Zootopia | Film Animasi Terlaris 2016

Zootopia
Zootopia
Genre:Komedi, petualangan
Produksi:Disney Animation
Sutradara:Byron Howard & Rich Moore
Cast:Ginnifer Godwin, Jason Bateman, Idris Elba, J.K Simmons, Jenny Slate, Sakhira
Rating:8.4 (58.278)
Box Office:931,4 million USD Budget 150 million USD



Zootopia merupakan film animasi 3D yang rilis di Indonesia pada tanggal 17 Februari 2016, Zootopia adalah film animasi komdi dan petualangan yang di produksi oleh Walt Disney Animation dan menjadi film ke 55 di serial Disney's Animated Features Canon. Film ini disutradarai oleh Byron Howard yang sebelumnya menyutradarai film Bolt dan Tangled,  juga Rich Moore yang sebelumnya menyutradarai Wreck-it Ralph.

Plot


Zootopia merupakan kota dimana hewan mamalia dan predator hidup bersama. Dalam dunia yang dihuni oleh mamalia antropomorfik (Yaitu sebutan untuk hewan dimana berjalan menggunakan 2 kaki, mengenakan pakaian, dan teknologi). Judy Hopps, kelinci dari pedesaan Bunnyburrow, memiliki impian masa kecilnya menjadi petugas kelinci pertama di dapertemen kepolisian kota terdekat Zootopia. Meskipun lulus atas kelasnya, Judy dikeluarkan dari penegasan atas prioritas kasus predator yang hilang, dan ditugaskan menjadi petugas parkir oleh Kepala Bogo, yang meragukan potensi dirinya. Dalam salah satu pergeseran, dia bertemu Nick Wilde (rubah licik) dan Finnik yang merupakan mitra dalam kejahatan.


Judy meninggalkan shift kerjanya untuk menangkap Doke Weaselton, seekor musang pencuri yang telah mencuri umbi bawang merah. dan mendapatkan teguran dari Bogo. Ketika Mrs Otterton tiba di kantor kepolisian, dia memohon seseorang untuk menemukan suaminya yang hilang (pada saat itu terjadi kasus hilangnya beberapa ekor mamalia di Zootopia). Judy mengajukan dirinya untuk ditugaskan mencari mamalia yang hilang namun Bogo tidak setuju. akhirnya Bogo memberikan waktu 48 jam untuk memecahkan kasus tersebut dengan syarat bahwa Judy harus mengundurkan diri jika dia gagal. Setelah Judy mendapatkan petunjuk, dia menyadari bahwa Nick Wilde (rubah licik yang pernah bertemu sebelumnya) merupakan saksimata.

Judy dan Nick meyakinkan bahwa Otterton terakhir terlihat memasuki sebuah limusin, dan melacak plat yang mengarah pada Mr.Big (bos kejahatan di kota Tunderatowwn). Setelah bertemu dengan Mr.Big, akhirnya Judy dan Nick diberitahu bahwa Otterton merupakan penjual bunga yang menjadi langganan Mr.Big, saat hendak mengantarkan bunga pada Mr.Big, dalam perjalanan, dia berubah menjadi liar dan takterkendali yang kemudian menyerang sang sopir limusin bernama Manchas. saat Judy dan Nick menemukan Manchas, dia menyebutkan bahwa "Night Howlers" bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada Otterton. Saat Nick dan Judy ingin menanyakan lebih lanjut mengenai "Night Howlers", Manchas menjadi buas dan mengejar Nick dan Judy keluar dari rumahnya. Judy memanggil ZPD (kepolisian zootopia) untuk membantu, tetapi ketika Kepala Bogo dan bantuannya tiba, Manchas yang telah menjadi buas, sudah hilang dari tempat terakhir dia bertemu. saat Bogo menuntu atas pengunduran Judy, Nick membela Judy, dia mengingatkan Bogo bahwa Judy masih memiliki 10 jam lebih untuk memecahkan kasus ini. Judy banyak belajar dari Nick bahwa menjadi rubah bukanlah hal yang mudah, karena rubah dipandang memiliki sifat yang licik dan dan tidak dapat dipercaya, itu sebabnya Nick menjadi seekor rubah yang selalu menipu.

Baca Juga: Pemain Guardian of the Galaxy Vol.2

Judy dan Nick berkonsultasi dengan Bellwether (asisten walikota) untuk memberikan akses ke sistem kamera lalulintas kota, dan mengidentifikasikan penculikan Manchas dilalukan oleh sekelompok serigala. Judy percaya yang dimaksud Manchas dan Otterton tentang "Night Howler", adalah lolongan serigala. setelah mereka berkonsultasi mereka menuju tempat dimana sekelomok serigala menculi Manchas. kemudian Judy dan Nick berhasil menemukan semua hewan yang hilang dalam sebuah bangunan yang dijaga oleh sekelompok serigala dan menemukan bahwa walikota Zootopia merupakan dalang dalam kasus penculikan.

Setelah mengembangkan persahabatan dengan Nick, Judy mengajak Nick bergabung dengan Dapertemen Kepolisian Zootopia (ZPD) sebagai partnernya. Namun saat konferesnsi pers, Judy tanpasadar menunjukan hubungan biologis antara hewan ganas dan predator yang menyinggung seluruh hewan predator di Zootopia, termasuk Nick. Nick kemudian marah dan berjalan keluar meninggalkan konferensi. Ketakutan hewan pemangsa terhadap predator menyebar di seluruh Zootopia, protes bibit, dan Judy merasa bersalah atas apa yang dia lakukan saat konferensi pers dan akhirnya Judy mengundurkan diri dari Dapertemen Kepolisian Zootopia (ZPD)

Judy kembali ke Bunnyburrow, dan kembali menjadi petani. Saat dia bertemu dengan Gideon Grey (seekor rubah yang merupakan mantan pengganggu semasa kecilnya) dan mengatakan bahwa "Night Howler" merupakan bunga yang memiliki efek psikotropika yang dapat mempengaruhi mamalia. setelah Judy menyadari bahwa seseorang telah dengan sengaja menyuntikan bunga tersebut ke predator melalui pistol panah.

Setelah Judy menemui Nick, mereka melanjutkan pencarian mengenai "Night Howler" dan mereka menemukan sejumlah tanaman "Night Howler" yang sengaja ditanam oleh seekor domba, setelah Nick mengambil barang bukti, Judy menyadari bahwa Bellwether (asisten walikota) merupakan dalang dari konspirasi spesies-supremasi, saat hendak melarikan diri mereka terjebak oleh kaki tangan Bellwether, kemudian Nick ditembak menggunakan panah pistol oleh Bellwether agar membunuh Judy dan membuat konspirasi, Nick tampaknya menjadi buas dan menyerang Judy, tapi ternyata Nick telah menukar serum yang terdapat di dalam pistol panah dengan blueberry. Dengan bukti-bukti yang cukup, penangkapan Bellwether dan anteknya atas kejahatan mereka. Setelah diwawancarai, Lionheart (walikota) tidak memiliki pengetahuan tentang rencana Bellwether, tetapi ia mengakui memenjarakan predator ganas untuk melindungi kota. Bellwether melakukan hal tersebut karena dia dan antek-anteknya merasa tidak dihargai, lemah, dan tidak diakui oleh predator, dia mencoba menghilangkan predator dari kota Zootopia.

Kemudian, judy kembali bergabung ke dalam ZPD, mamalia ganas, termasuk Otterton dan Manchas disembuhkan dengan obat penawar, dan Nick bergabung dengan Daperteman Kepolisian Zootopia sebagai rubah pertama di kepolisian ZPD.


1 komentar so far

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon