Cara Menyembuhkan Sakit Tenggorokan Kronis

Cara Menyembuhkan Sakit Tenggorokan Kronis - Sakit tenggorokan dianggap kronis apabila tidak kunjung sembuh dalam dua minggu. sakit tenggorokan dapat mengganggu aktivitas kamu sehari-hari, tetapi sakit tenggorokan jarang disebabkan oleh masalah yang serius. menyembuhkan sakit tenggorokan dapat kamu lakukan dirumah.

Cara Menyembuhkan Sakit Tenggorokan Kronis
1. Berkumur dengan air garam.
2. Beli alat pelembap (humidifier)
3. Menggunakan permen pelega tenggorokan.
4. Minum banyak cairan.
5. Istirahat yang cukup.


1. Berkumurlah dengan air garam - Air garam yang dicampur dengan air hangat membuat bagian tenggorokan menjadi nyaman. selain itu air garam berkhaisat untuk menyembuhkan luka seperti sariawan.


2. Beli alat pelembap (humidifier) - udara yang kering dapat menyebabkan terkena sakit tenggorokan kronis apalagi jika anda tinggal di tempat lingkungan yang kering.

3. Menggunakan permen pelega tenggorokan - saat ini sudah banyak produk permen yang menjual permen pelega tenggorokan. menggunakan permen pelega tenggorokan sangat efektif untuk menyembuhkan sakit tenggorokan selain itu cocok untuk anda yang banyak beraktivitas diluar. permen ini dapat dengan mudah anda temukan di toko-toko.

4. Minum banyak cairan - pastikan anda banyak minum air putih saat sedang sakit tenggorokan. cairan dapat mengurangi gejala sakit tenggorokan dan mencegah komplikasi lebih lanjut.

5. Istirahat yang cukup - sakit tenggorokan dapat kita sembuhkan dengan istirahat yang cukup. bisa jadi anda terkena sakit pilek atau flu. cobalah untuk tidur dan hindari aktivitas fisik yang berlebihan seperti olahraga.

Sekian Cara Menyembuhkan Sakit Tenggorokan Kronis semoga bermanfaat untuk anda. Terimakasih dan selamat mencoba - Faran

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon