12 Alasan Bisnis Kecil Perlu Menggunakan Media Sosial

12 Alasan Bisnis Kecil Perlu Menggunakan Media Sosial - Bukan hanya bisnis-bisnis besar yang dapat memetik keuntungan dari media sosial. Bisnis-Bisnis kecil pun bisa memanfaatkannya. Berikut ini 20 Alasan Bisnis Kecil Perlu Menggunakan Media Sosial dari Shana Albert, ahli media sosial dengan blognya Social Desire:


1. Branding - Menciptakan identitas yang dapat dikenali untuk produk dan jasa anda. Ini sangat penting untuk bisnis kecil.

2. Menciptakan promosi - Promosikan produk dan jasa anda dengan cara yang mendorong percakapan online.

3. Mengelola reputasi online - Memantau apa kata orang dan situs-situs tentang nama, perusahaan, atau brand anda di internet dan memperbaiki masalah, kalau diperlukan.

4. Memunculkan diri anda sebagai seorang ahli - Gunakan forum dan papan pesan untuk menjawab berbagai pertanyaan secara profesional, jujur, dan benar, yang akan memberi anda kehormatan sebagai seorang ahli dalam ceruk bisnis anda. Orang akan mencari anda untuk berkonsultasi dalam bidang tersebut.

5. Promosi dari mulut ke mulut- Pelanggan perlu mempercayai sebelum membeli. Orang mempercayai teman-teman mereka dan orang-orany yang mereka cintai lebih dari siapapun. Jadi, jika mendengar dari seseorang yang layak dipercayai tentang produk anda, akan semakin besar kemungkinan bahwa mereka akan membeli. Pasarkan produk anda menggunakan promosi dari mulut-ke-mulut secara maya.

6. Membangun hubungan dan menjadi lebih personal - gunakanlah berbagai media sosial, dan anda akan membangun hubungan dengan para pelanggan dan konsumen potensial. Kepercayaan datang dari kejujuran dan ketulusan.


7. Membuka jalur komunikasi antara pemilik bisnis dan jutaan calon pelanggan - Jutaan orang yang bisa menjadi pelanggan anda? anda tidak akan mendapatkan ini dengan mudah di dunia offline.

8. Bisnis-bisnis kecil bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar - Pada masa lalu, hal ini sangat sulit karena perusahaan-perusahaan besar memiliki anggaran iklan dan marketin gyang besar memiliki anggaran iklan dan marketing yang besar. Dengan jenis media sosial viral yang tepat, anda bisa mendapatkan traffic yang sangat besar dengan link

9. Jejaring sosial dengan klien dan pelanggan potensial dari seluruh dunia - Dengan  situs-situs jejaring sosial semacam facebook, StumbleUpan, MySpace, dan Twitter, di antara banyak yang lain, anda bisa mengadakan percakapan pribadi dengan tiap pelanggan anda. Katakan kepada mereka produk, penjualan, saran, dan kiat-kiat anda - topiknya bisa banyak sekali.

10. Mendapatkan traffic yang hebat - Bukan hanya traffic yang hebat ... tetapi jumlah traffic yang sangat gila. Misalnya, Jika salah satu promosi anda menyebar seperti virus (viral) dan masuk ke halaman depat Yahho Buzz (sebuah situs berita sosial), ia akan memberi anda 100.000 sampai 1.000.000 penonton; dari Digg sekitar 2.000 sampai 60.000; dari Reddit sekitar 2.500 sampai 30.000. Periksalah beberapa statistik menakjubkan lainnya di www.seoco.co.uk.


11. Meningkatkan kemampuan link anda - Salah satu cara untuk naik di mesin pencari adalah dengan mendapatkan link dari situs-situs lain yang menuju kepada situs anda. Link-link alamiah - atau link-link yang datang secara alamiah kepostingan bagus, video mengagumkan , atau foto menakjubkan anda adalah terbaik untuk bisnis anda. Link itu tidak hanya akan membawa traffic, tetapi akan juga membantu anda naik lebih tingi di mesin pencari.

12. Membantu di mesin pencari - Seperti yang sudah disebutkan diatas, media sosial membantu anda bergerak naik di mesin pencari karena link. Banyak situs-situs berita sosial dan situs-situs jejaring sosial memiliki "Ikuti" link di laman-laman profil mereka. Tiap kali anda menciptakan sebuah profil dengan blog anda, mereka akan mengirimkan link juice kepada anda dengan kata lain, ia mengatakan kepada Google bahwa blog anda layak disebutkan. Link juice dan sebuah situs yang bermutu = peringkat lebih tinggi di mesin pencari.

Sekian mengenai 12 Alasan Bisnis Kecil Perlu Menggunakan Media Sosial. Semoga bermanfaat untuk anda

2 komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon