Cara Memegang Seekor Kelinci dengan Benar

Kelinci adalah salah satu mahluk paling lembut yang pernah disentuh oleh tangan manusia. Bagaimanapun, mereka juga sangat rapuh dan harus diangkat dan dipegang dengan Benar. Baca artikel ini untuk mempelajari bagaimana cara mengangkat dan memegang salah satu mahluk paling lucu, berbulu dan penuh dengan kebahagiaan ini. berikut ini Cara Memegang Seekor Kelinci dengan Benar semoga bermanfaat.

Dekati kelinci agar mereka melihat Anda yang hendak mengangkatnya - Berlututlah sehingga Anda sepantaran dengan tinggi kelinci. Hal ini membantunya mengetahui bahwa Anda ingin ia melihat ke arah Anda dan tidak berbahaya. Beberapa kelinci merasa nyaman ketika mereka ditimang. Secara lembut, elus kepalanya atau usap telinganya ke bawah.


Cara Memegang Seekor Kelinci dengan Benar

Ingat beberapa sifat alamiah kelinci - Yang pertama adalah jangan pernah mengangkat kelinci Anda ke atas dengan memegang telinganya. Apa Anda mau diangkat dari tanah dengan memegang telinga Anda? Hal kedua adalah Anda harus ingat bahwa tidak semua kelinci suka diangkat.


Anda harus melatih kelinci Anda – biasakan dia untuk diangkat dan hafal dengan bau Anda. Hal ketiga adalah Anda harus ingat bahwa kelinci adalah mahluk yang sangat rapuh – mereka memiliki rangka tulang yang sangat lemah dan sangat mungkin terluka jika tidak diangkat dengan benar.

http://id.wikihow.com/Memegang-Seekor-Kelinci

Letakkan tangan yang biasa Anda gunakan untuk menulis di bawah lengan kelinci - Jari-jari Anda harus terasa nyaman di bawah ketiak kelinci dan menahan bagian dadanya. Melakukan hal ini akan menyediakan sokongan pada bagian atas tubuh kelinci.

  • Anda juga dapat mengangkat kelinci dari bagian tengah tubuhnya. Letakkan kedua tangan Anda di seluruh bagian tengah tubuh kelinci diantara bagian depan dan belakang kaki-kakinya, lakukan secara perlahan dan berhati-hati.
Letakkan tangan Anda yang lain di bagian belakang tubuh kelinci - Anda harus mengangkatnya dari kandang dengan melikukkan bagian bokongnya dan mengangkat dengan tangan yang berada di bagian batang tubuhnya. Inti dari metode ini adalah untuk membuat kelinci Anda senyaman mungkin dengan tetap memperhatikan keselamatannya. Kelinci Anda mungkin akan mencoba melompat dari tangan Anda jika dia tidak suka diangkat-angkat. Ketika Anda menahannya dengan satu tangan di bawah bagian batang tubuhnya dan tangan lainnya di bagian bokong, Anda akan membuatnya sulit untuk melompat kabur.

TIPS
  • Berlatihlah! Semakin Anda terbiasa, kelinci akan semakin percaya pada Anda dan tidak berusaha kabur saat Anda mengangkatnya.
  • Jika Anda takut, kelinci Anda akan merasa takut juga dan melukai Anda, jadi tenang dan relaks saja. Kelinci akan merasakannya juga, dan ia pun akan tenang.
  • Jika kelinci melawan, secara perlahan letakkan ia turun tanpa melukai bagian punggungnya, karena mereka sangat lemah.
  • Jika Anda memegang bayi kelinci secara telentang, dia tidak akan bisa bernafas. Ingatlah hal tersebut ketika Anda sedang memegang bayi kelinci.
  • Terkadang menutupi mata kelinci dengan perlahan dapat membantu menenangkan mereka.
  • Jika kelinci mulai menggigit atau mencakar, dia mungkin ingin diturunkan atau dikembalikan ke kandang.
  • Jika Anda panik kelinci akan panik, jadi berlatihlah.
  • Kelinci sangat lemah. Pada awalnya, kebanyakan kelinci tidak mau diangkat. Jadi buatlah kelinci Anda akrab dengan diri Anda.
Sekian mengenai Cara Memegang Seekor Kelinci dengan Benar semoga bermanfaat
Sumber: http://id.wikihow.com/Memegang-Seekor-Kelinci

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon