Cara Meningkatkan Peringkat Web atau Blog di Alexa

Alexa Internet, Inc. adalah sebuah anak perusahaan dari Amazon.com yang berbasis di California, dan menyediakan data komersial terkait traffic web. Didirikan sebagai sebuah perusahaan independen pada tahun 1996, Alexa kemudian diakusisi oleh Amazon pada tahun 1999. Toolbar yang diciptakan oleh Alexa mengumpulkan data berupa kebiasaan berselancar penggunanya di internet dan mengirimkannya ke pusat data Alexa, di mana data-data tersebut disimpan dan di analisa, sehingga menjadi dasar dari laporan web traffic yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggannya. Sebagaimana tercatat pada tahun 2014, Alexa menyediakan data traffic, ranking situs web secara global maupun dalam satu negara tertentu, dan berbagai informasi lainnya pada lebih dari 30 juta situs web yang terdaftar. Situs web Alexa dikunjungi lebih dari 8,8 juta orang setiap bulannya. berikut Cara Meningkatkan Peringkat Blog di Alexa

1. Pahami bagaimana cara kerja Alexa
2. Fokus membuat konten berkualitas
3. Buat konten baru secara rutin
4. Buat konten ada patut di share
5. Desain ulang website anda
6. Mengikuti program alexa-boosting

Pahami bagaimana cara kerja Alexa - Alexa membuat statistik berdasarkan perilaku browsing pengguna yang memasang toolbar Alexa di browser mereka. Ini berarti sampel yang digunakan oleh Alexa sebenarnya sangat kecil, dan bisa cenderung hanya menghitung mereka yang memasang banyak toolbar di browser mereka (kebanyakan scanner mengelompokkan toolbar Alexa sebagai “adware” atau “trackware”). Alexa hanyalah salah patokan kecil untuk menilai efektivitas website Anda, dan tidak memperlihatkan peringkat anda di mesin pencari seperti Google.


  • Umumnya, Anda akan meningkatkan peringkat Alexa anda jika Anda bisa meningkatkan traffic website Anda dengan konten berkualitas dan optimalisasi mesin pencari (SEO) yang efektif.
Fokus membuat konten berkualitas - Faktor utama yang bisa meningkatkan traffic website Anda adalah konten yang unik dan berkualitas. Caranya beragam dan bergantung pada apa tujuan dari website Anda. Jika Anda ingin meningkatkan website Anda yang berbentuk blog, pastikan semua konten Anda unik dan dibuat atau ditulis dengan baik. Jika website Anda adalah website fotografi, pastikan Anda memasukkan foto-foto yang bagus.
  • Apapun kontennya, pastikan isi website Anda dipersembahkan dengan baik dan bebas dari error.
Buat konten baru secara rutin - Update yang rutin akan membuat pembaca Anda mau mengunjungi website Anda kembali dan terus menerus, dan itu akan memperlihatkan pada mesin pencari bahwa website Anda adalah website yang aktif. Jika Anda menulis blog, buatlah konten baru paling tidak sekali seminggu.

Buat konten ada patut di share - Di era jejaring sosial seperti sekarang ini, membuat konten Anda bagus untuk di-share adalah salah satu aspek yang penting untuk meningkatkan traffic website Anda. Ini berarti Anda harus punya judul konten yang menarik, kalimat awal yang menggugah, dan juga gambar yang relevan dan bagus. Ini akan membuat konten Anda menarik perhatian calon pembaca ketika ada orang lain yang meng-share konten Anda di jejaring sosial mereka.

Desain ulang website anda - Desain website yang disukai banyak orang selalu berubah dan berevolusi, dan jika Anda masih menggunakan desain yang sama sejak tahun 2009, itu berarti website Anda kuno dalam hal penampilan. Sebuah desain website yang bersih, bagus, dan berfungsi dengan baik akan membantu Anda meningkatkan traffic.


Mengikuti program alexa-boosting - Jika Anda ingin fokus meningkatkan peringkat di Alexa, ada banyak program yang bisa Anda ikuti untuk meningkatkan peringkat Anda di website tersebut. Program-program ini dijalankan dengan membuat banyak pengguna Alexa yang menggunakan toolbar Alexa mengunjungi website Anda, sehingga meningkatkan peringkat Anda di Alexa. Program ini tentunya berbayar, dan manfaat dari meningkatkan peringkat Alexa dengan cara ini sebenarnya agak dipertanyakan, karena cara ini bukan berarti meningkatkan popularitas website Anda.

Sekian mengenai Cara Meningkatkan Peringkat Blog di Alexa semoga bermanfaat

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon