Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Mudah dan Aman

Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Mudah - seperti yang kita ketahui Karang Gigi atau Plak pada Gigi merupakan merupakan bakteri yang menumpuk dan menempel pada Gigi. Plak tidak bisa dilihat dengan mata telanjang namun berbahaya untuk Kesehatan Gigi karena berinteraksi dengan makanan tertentu dan melepaskan zat asam yang dapat membuat Gigi Rusak. jika Karang Gigi ini dibiarkan maka akan menumpuk dan sulit untuk dihilangkan. kali ini saya akan membahas mengenai Cara Membersihkan Karang atau Plak Gigi dengan Mudah semoga bermanfaat untuk anda.

Cara mengetahui bagian gigi yang mengandung plak dengan noda - Plak Gigi tidak dapat dilihat jadi begitu sulit untuk mengetahui seberapa banyak Karang yang menempel pada Gigi. untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan "tablet Penyingkap Plak" di toko obat. ketika dikunyah maka tablet ini akan meninggalkan noda berwarna merah cerah pada gigi. 


Menggunakan Sikat Gigi dan Pasta Gigi yang tepat - menyikat gigi yang benar adlah cara paling efektif untuk menghilangkan plak. meski saat ini banyak Sikat Gigi mahal yang tersedia di pasaran, Asosiasi Kesehatan Gigi US mengaatakan bahwa "Sikat gigi berbahan nilon dengan bulu yang ujungnya bulat dan mengkilap adalah sikat gigi yang tepat.


sikat gigi dengan bulu yang keras akan terlalu kasar untuk gigi dan mengikis email gigi. selain sikat gigi yang tepat, kamu juga membutuhkan pasta gigi yang mengandung fluorida yang baik. fungsi fluorida adalah memperkuat gigi dan melindungi dari kerusakan gigi berlubang.


Lakukan menyikat gigi secara rutin untuk menghilangkan Karang Gigi. menyikat gigi dengan teknik yang tepat juga efektif untuk menghilangkan karang gigi.


Buah-buahan yang dapat membantu menghilangkan Karang Gigi
- Apel.
- Jambu Biji.
- Jeruk.
- Strawberry.

Hal-Hal yang dapat menyebabkan muncuknya Karang Gigi atau Plak
- Rokok.
- Jarang Menggosok Gigi.
- Tidak Rajin Berkumur.
- Sering mengkonsumsi makanan yang mudah menempel pada gigi. contoh: permen, coklat, dan gula.

Hal-Hal yang harus kamu hindari saat membersihkan Karang Gigi
- Membersihkan Karang Gigi dengan benda tajam.
- Membersihkan Karang Gigi dengan bahan yang tidak aman contoh: Baking Soda

Sekian mengenai Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Mudah dan Aman semoga bermanfaat untuk anda. Terimakasih dan Selamat mencoba - Manyaw Blog

6 komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Yosh! jangan males menyikat gigi pagi dan sebelum tidur yah :)

assalmualaikum sob...
alhamdulillah dapat ilmu baru tentang cara membersihkan karang gigi, jadi gak perlu lagi ke dokter atau ke ahli gigi lainnya...
sangat bermanfaat posnya sob, dtunggu pos berikutnya

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon