Cara Membuat Ruang Kedap Suara dengan bahan sederhana

Cara Membuat Ruang Kedap Suara dengan bahan sederhana - pada kali ini saya kan memberikan sedikit tips cara mudah membuat ruangan kedap suara dengan bahan yang sederhana dan mudah kita dapatkan dirumah. untuk membuat ruangan yang kedap suara agar bisa kita gunakan untuk studio rekaman atau ruang musik,  kamu membutuhkan beberapa bahan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di rumah atau toko terdekat yang tentunya dengan biaya yang murah dan dengan cara yang profesional. ikuti langkah-langkah berikut untuk mendapatkan ruang yang Kedap Suara.


1. Door Sweep - Kita mulai dengan pintu. buatlah bantalan karet seperti sapu yang dipasang dibawah pintu.bila anda memiliki jendela kedil diatas pintu, ada baiknya anda menggantinya dengan peralatan AC, selain digunakan untuk kebutuhan udara, ini juga dapat tetap menjaga ruangan anda tetap bersih dari debu-debu kecil.


2. Gunakan Panel Pengganjal Akustik - untuk mendapatkan panel ini kamu bisa menemukannya di toko yang menjual barang-barang seperti karpet. beli panel yang berukuran 30,5 x 30,5 cm dan lekukan sedalam 5 cm. panel ini sangat bagus untuk menyerap getaran yang ada diruangan. gunakan panel yang sebagian besar bahannya terbuat dari fiberglass dengan lapisan luar terbuat dari Mylar tipis yang berlubang karena jenis panel ini paling unggul dibandingkan panel lainnya dalam menyerap suara dengan frekuensi rendah hingga tinggi. 

3. Ganjal barang-barang yang mudah goyah - pernahkah kamu meletakan sebuah benda diatas pengeras suara kemudian benda yang kamu letakan diatasnnya bergerak kemudian terjatuh? mengganjal barang barany yang mudah goyah juga perlu kamu lakukan.

4. Menggunakan Rak Buku - selain bisa kamu gunakan untuk membaca buku, meletakan rak buku di ruanggan juga dapat membantu menyerap getaran dari dalam. tutuplah dinding dengan rak buku yang diisi buku untuk menghalangi suara yang cukup efektif. selain itu juga bisa memiliki perpustakaan kecil di ruangan kamu hehehe semoga saja bisa meningkatkan minat membaca anda :)

Cara diatas merupakan cara membuat ruang kedap suara dengan bahan yang mudah dapat kita cari. untuk mendapatkan ruangan kedap suara yang lebih profesional kamu bisa menggunakan bahan-bahan yang bisa dibilang cukup banyak dan tentunya membutuhkan keahlian.

Sekian mengenai Cara Membuat Ruangan Kedap Suara dengan bahan sederhana semoga bermanfaat untuk anda. Terimakasih dan selamat mencoba

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon