Cara Memulai Bisnis Fotografi

Cara Memulai Bisnis Fotografi dengan Mudah dan Menyenangkan - saat ini menjalani bisnis fotografi merupakan pekerjaan yang ideal bila anda senang sekali memotret sebuah peristiwa. Selama anda memiliki kreatifitas dan naluri berbisnis, mungkin bisnis fotografi ini sangat bisa dilakukan dengan mudah dan menyenangkan. pada kali ini ada beberapa hal yang perlu anda ketahui untuk Memulai Bisnis Fotografi.

Pendidikan dan Pelatihan

1. Pelajari semua dasarnya - untuk menjadi seorang fotografer profesional, anda harus mengetahui fotografi lebih jauh lagi. pelajari aspek teknis fotografi termasuk topik seperti shutter speed dan pencahayaan.

2. Temukan spesialisasi diri anda - kebanyakan fotografer memiliki semacam spesialisasi. misalnya anda mungkin memiliki spesialis dalam fotografi keluarga, binatang, atau pernikahan. setiap spesialisasi selalu memiliki keunikan dan kerumitan sendiri. jika anda ingin memilih satu spesialisasi maka pelajarilah lebih banyak secara mendetail.

3. Mengikuti kursus dan lokakarya - secara teknis anda bisa memulai bisnis fotografi walaupun mungkin sepenuhnya belajar secara autodidak, kursus dan lokakarya fotografi sebenarnya dapat meningkatkan kualitas foto dan memberikan anda keunggulan diatas bisnis fotografi pemula lainnya.

4 Mintalah bantuan mentor - apabila mungkin dibutuhkan, maka carilah mentor fotografi yang bisa bicara dengan anda secara reguler. mentor harus merupakan profesional yang karyanya anda kagumi.

5. Magang dengan profesional - ini merupakan langkah opsional lain, tetapi bila anda bisa menemukan pekerjaan magang dengan seorang fotografer profesional, anda bisa mendapatkan pengalaman bisnis sebenarnya yang nanti bisa anda gunakan bisnis fotografi anda sendiri.


6. Kuasai Pekerjaannya - keterampilan anda dengan kamera harus jauh lebih baik dari keterampilan orang rata-rata.


Mempersiapkan Bisnis

1. Bermodal dalam alat perlengkapan yang tepat - anda harus memiliki lebih dari kamera memadai bila ingin memulai bisnis fotografi profesional.

Alat dan perlengkapan dasar yang dibutuhkan

  • Kamera Profesional
  • Berbagai Lensa, lampu kilat, dan baterai
  • Perangkat lunak untuk mengedit foto
  • Akses ke lab profesional
  • Persediaan kemasan
  • Daftar harga
  • Perangkat lunak akuntansi
  • Formulir informasi klien
  • CD dan tempat CD
  • Penyimpanan data eksternal
2. Tentukan Harga yang anda bebankan - Bukan hal yang biasa bagi fotografer pemula untuk membebankan biaya yang lebih rendah dari biaya yang dibebankan setelah mereka memperoleh lebih banyak pengalaman. Ini bisa menjaga posisi anda dalam persaingan, tetapi anda juga harus memastikan bahwa anda tidak membebankan biaya yang terlalu rendah sehingga tidak lagi terlihat profesional.

3. Buka akun bank terpisah - membuka akun bank untuk bisnis dapat membantu anda melacak pendapatkan dan pengeluaran lebih mudah daripada menggunakan akun bank pribadi.


Mencari Pelanggan

Untuk saat ini hal yang paling mudah untuk mencari pelanggan adalah menggunakan media sosial. buatlah akun khusus untuk mempromosikan layanan kamu seperti Instagram dan Facebook. upload semua hasil karya terbaik anda. Baca Juga: Cara Menjadi Terkenal di Instagram

Sekian mengenai Cara Memulai Bisnis Fotografi dengan Mudah dan Menyenangkan semoga bermanfaat untuk anda.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon