Cara Merawat Kulit Kering dengan mudah

Cara Mengatasi Kulit Kering, Vitamin Untuk Kulit Kering, Pelembap Untuk Kulit Kering, Perawatan Kulit Kering, Mengobati Kulit Kering, Tips Mengatasi Kulit Kering, Solusi Kulit Kering, Cara Alami Mengatasi Kulit Kering, Mengatasi Kulit Kering, Masker Untuk Kulit Kering,

Cara Merawat Kulit Kering - Jika kamu memiliki kulit dengan dengan ciri-ciri kering, pecah-pecah dan retak, itu pertanda jenis kulit kamu adalah kulit kering. Kulit kering memiliki tingkat lemak alami yang rendah dan dapat rentan terhadap sensitivitas. Jenis kulit ini memiliki tampilan yang kering karena disebabkan oleh ketidakmampuannya mempertahankan kelembapan. Kulit kering pecah-pecah dan retak adalah tanda kulit dehidrasi yang sangat kering jika kamu memiliki kulit dengan tanda tersebut, seringlah minum air putih.

Perawatan Kulit Kering

1. Mempertahankan Kelembapan
Tubuh secara alami memproduksi minyak yang menjaga kulit terlindungi dan mencegah kekeringan. Tetapi, kamu melakukan banyak hal sepanjang hari yang dapat menghilangkan minyak alami tersebut. Kamu harus memastikan mandi tidak terlalu lama atau terlalu sering. Mandilah tidak lebih dari 10-15 menit.

Baca Juga: Mengetahui Jenis Kulit dan Cara Perawatannya

2. Kelupas dengan lembut.


Gunakan Snons saat mandi atau menggunakan batu apung. Lebih baiknya pasta soda kue atau waslap yan bersih akan bekerja dengan baik. Dan jangan lupa untuk memastikan kamu menggunakan waslap bersih.

Cara Merawat Kulit Kering

3. Keringkan kulit dengan hati-hati.
Berhati-hatilah ketika kamu mengeringkan kulit dengan handuk. Menggosok kuat dengan handuk tidak hanya dapat mengiritasi kulit, tetapi juga dapat menghapus terlalu banyak kelembapan dan minyak.

Baca Juga: Cara Memutihkan Kulit dengan bahan rumahan

4. Terapkan Pelembap.
Seringlah menggunakan lpisan pelembap untuk membantu mengunci kelembpan dan mengembalikan minyak alami yang telah tercuci. Krim lanolin adalah salah satu produk terbaik untuk kulit dan menjaga kelembapan.

5. Terapkan lapisan tebal pada malam hari.
Kamu bisa mengoleskan lapisan pelembap di malam hari sebelum tidur.

Tips Lainnya

  • Lembapkan seara teratur.
  • Lindungi kulit dari dingin.
  • Lindungi kulit dari sinar matahari.
  • Meminum air putih dengan teratur.
  • Dapatkan Nutrisi yang tepat.

Sekian pembahasan mengenai Cara Merawat Kulit Kering semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. baca artikel tentang kesehatan kulit lainnya di blog ini. terimakasih dan selamat mencoba 😀

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon