5 Alat Ekstensi yang wajib dimiliki seorang Blogger

Ekstensi merupakan tool yang memungkinkan pengguna menambahkan fitur pada perambanan browser mereka. Misalnya, menambah ekstensi Google Mail yang digunakan untuk mengetahui jika ada email baru, menambah ekstensi screen shoot yang digunakan untuk mengambil seluruh gambar pada halaman browser, dan masih banyak lagi ekstensi yang bisa kamu temukan.

Ada juga ekstensi yang bisa digunakan untuk melihat penghasilan kamu dari blog atau youtube. apabila kamu memiliki akun Google AdSense, kamu wajim memiliki ektensi ini di browser kamu.

Cara Mencari dan Instal Ekstensi
1. Silahkan buka Toko Web Chorme.
2. Cari dan pilih ekstensi yang ingin kamu gunakan.
3. Klik tambah ke Chrome.
4. Untuk beberapa ekstensi, kamu bisa melihat kotak yang mencantumkan data yang dapat di akses oleh ekstensi.
5. Klik Tambah untuk mengizinkan akses dan menginstal ekstensi tersebut


5 Alat Ekstensi yang wajib dimiliki seorang Blogger

1. Google Publisher Toolbar
Google Publisher Toolbar merupakan ekstensi yang digunakan untuk melihat informasi iklan Adsense, AdExchange, dan DoubleClick for Publishers milik kamu. kamu juga bisa cekal iklan yang tidak sesuai dengan situs kamu langsung di situs kamu.



2. Quick AdSense
Quick AdSense merupakan ekstensi yang digunakan untuk melihat informasi akun Adsense, berbeda dengan Google Publisher Tool, Quick Adsense ini lebih simple dan cepat untuk digunakan. kamu juga bisa melihat Penghasilan, CTR, Jumlah Klik, RPM, dan Tampilan Laman, secara bersamaan.


3. SEOquake
SEOquake merupakan ekstensi Google Chrome yang digunakan untuk melihat informasi pada pengguna mengenai Page Rank, alexa rank, age, index link Google, Yahoo, dan Bing


4. Full Page Screen Capture
Full Page Screen Capture merupakan ekstensi yang digunakan untuk mengambil gambar dari seluruh laman yang dimuat pada Google Chrome.


5. AMP Validator
Kabarnya Google saat ini menyarankan blogger untuk beralih ke laman AMP, AMP ini baru di kembangkan pada tahun 2015. Berbeda dengan laman blog lainnya, laman yang mendukung AMP ini memiliki duarsi yang cepat untuk memuat laman. AMP Validator merupakan ekstensi yang digunakan untuk melihat kualitas AMP Blog


Sekian mengenai 5 Alat Ekstensi yang wajib dimiliki seorang Blogger. semoga bermanfaat 😃

2 komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon