Cara Instal .Net Framework 3.5 di Windows 10 32&64Bit

Net Framework adalah bagian dari bagian integral dari banyak aplikasi yang berjalan di Windows dan menyediakan fungsionalitas umum bagi aplikasi tersebut untuk dijalankan. Biasanya, sebelum menjalankan / menginstal aplikasi semacam itu, kita perlu mengaktifkan .NET Framework dari Control Panel di komputer. Jadi, Anda dapat memeriksa dulu apakah .NET Framework 3.5 tersedia di Panel Kontrol pada Pratinjau Teknis Windows 10 dan jika tersedia, Anda dapat mengaktifkannya dari Panel Kontrol untuk menginstalnya pada komputer. Untuk memeriksa apakah.NET Framework 3.5 tersedia di Control Panel dan untuk mengaktifkannya, ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini:

Instal Net Framework Windows 10


1. Tekan tombol "Windows Logo" + "R" pada keyboard.

2. Silahkan ketik "appwiz.cpl" di kotak "Run" dan tekan "ENTER".


3. Pada jendela "Programs and Features", klik pada link "Turn Windows features on or off".

Cara Instal .Net Framework 3.5 di Windows 10 32&64Bit

4. Silahkan periksa apakah opsi ".NET Framework 3.5 (termasuk .NET 2.0 dan 3.0)" tersedia di dalamnya.

5. Jika benar-benar tersedia, silahkan aktifkan dengan cara mencentang-nya, kemudian klik "OK".

Cara Instal .Net Framework 3.5 di Windows 10 32&64Bit

6. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan penginstalan dan nyalakan kembali komputer, jika diminta.

Dengan cara ini akan menginstal fitur .NET Framework 3.5 di komputer. Ada juga cara lain yang dengannya .NET Framework 3.5 diinstal di komputer. Hal ini dilakukan oleh aplikasi sesuai permintaan.

Jika sebuah aplikasi memerlukan .NET Framework 3.5, namun tidak menemukan versi yang diaktifkan di komputer Anda, ini akan menampilkan perintah untuk menginstal .NET Framework 3.5 sesuai permintaan, baik saat instalasi, atau saat Anda menjalankan aplikasi untuk pertama kalinya. Setelah pemasangannya. Di prompt ini, Anda bisa memilih opsi "Install this feature" untuk mengaktifkan .NET Framework 3.5 di komputer.

Sekian pembahasan tutorial mengenai Cara Instal .Net Framework 3.5 di Windows 10 untuk 32 dan 64 Bit. semoga bermanfaat untuk anda. terimakasih dan selamat mencoba. silahkan komentar jika ada hal yang ingin ditanyakan.

2 komentar

Terimakasih banyak ya gn,, ane pke windows 10 malah minta instal net framework..

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon