Cara Mematikan Startup Program di Windows 10

Cara Mematikan Startup Program di Windows 10. Bagaimana sih cara mematikan atau disable startup program pada windows 10? sebelum saya menjelaskan bagaimana cara disable startup program komputer, akan saya jelaskan terlebih dahulu apa itu startup dan apa pengaruhnya pada komputer. Startup program merupakan serangkaian proses yang dilakukan komputer untuk membuka aplikasi secara otomatis ketika komputer pertamakali dinyalakan. apabila komputer Kamu terlalu banyak menjalankan aplikasi, maka akan berpengaruh pada kinerja komputer yang akan membuatnya menjadi lelet atau lambat ketika menjalankan aplikasi atau sedang bermain game.

jika pada postingan sebelumnya saya menuliskan artikel mengenai cara mempercepat kinerja komputer atau leptop, pada kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menonaktifkan atau disable program komputer.

ada dua cara yang akan saya jelaskan disini. pertama, dengan cara manual. dan yang kedua, dengan bantuan aplikasi. kelebihan disable program dengan menggunakan aplikasi adalah; mudah digunakan, bekerja maksimal, juga terdapat banyak sekali fitur yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan komputer Kamu. sedangkan kelebihan menggunakan cara manual adalah, Kamu tidak perlu membutuhkan aplikasi bantuan apapun. lalu mana yang paling unggul? menggunakan bantuan aplikasi, atau dengan cara manual? itu semua keputusan Kamu.

Cara Mematikan Startup Program Komputer



Cara Manual


1. Pada tampilan desktiop, silahkan klik kanan pada Taskbar, kemudian pilih opsi "Task Manager".

Cara Manual Mematikan Startup Program Komputer
Tampilan Desktop Windows 10


2. Silahkan perhatikan gambar dibawah ini.
  1. Pilih opsi "Startup".
  2. Silahkan pilih program yang ingin di matikan/disable.
  3. Klik "Disable".

Cara Manual Mematikan Startup Program Komputer
Task Manager


Pada tahap ini Kamu sudah berhasil menonaktifkan startup program komputer pada windows 10. silahkan restart komputer kamu.

Disable Startup Program dengan Aplikasi


Banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mematikan startup program komputer salah satunya aplikasi AVG TuneUp. AVG TuneUp merupakan aplikasi utility yang menyediakan beberapa fitur untuk memperbaiki kesehatan kompute seperti mempercepat kinerja komputer, memperpanjang daya baterai, juga banyak fitur penting lainnya.

lalu bagaimana cara disable startup program komputer dengan aplikasi AVG TuneUp?

1. Silahkan buka program aplikasi AVG TuneUp.

Disable Startup Program dengan Aplikasi
AVG PC TuneUp 2017

2. Pilih opsi "All Functions", kemudian pilih "Disable Startup Programs".

3. Pada halaman ini terdapat daftar aplikasi yang berjalan secara otomatis ketika komputer dijalankan. silahkan nonaktifkan aplikasi tersebut.

Pada tahap ini Kamu sudah berhasil mematikan semua startup program komputer dengan menggunakan aplikasi AVG TuneUp. silahkan gunakan fitur lainnya seperti Maintenance, Speed Up, juga Fix Problems, untuk menjaga komputer Kamu agar bekerja dengan baik.

Jika kamu menggunakan versi terbaru atau yang lama, caranya tidak jauh berbeda dengan cara yang ini. intinya pilih opsi All Functions kemudian Disable Startup Programs.

Jadi, untuk mematikan atau disable startup program komputer, kamu bisa menggunakan dua cara, yang pertama dengan cara manual yaitu menonaktifkan startup program langsung melalui taskbar, dan cara kedua yakni menggunakan bantuan aplikasi. selain itu juga kamu bisa menggunakan fitur lainnya yang berguna untuk menjaga kinerja komputer menjadi lebih baik.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon