Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melacak Paket Kiriman di eBay dengan Mudah

Cara Melacak Paket Kiriman di eBay dengan Mudah - Bagaimana sih caranya cek paket barang yang dikirim ebay? Untuk memeriksa pengiriman barang ebay, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari tracking number-nya terlebih dahulu pada halaman riwayat pemesanan. Dengan menemukan tracking number maka kamu dapat mengetahui layanan pengiriman apa yang digunakan penjual, juga dimana lokasi paket berada, dan kapan paket akan sampai ke tempat tujuan.

Sebelum saya membahas mengenai cara melacak paket, saya ingin berbagi pengalaman saya belanja di situs ebay. mungkin ini bermanfaat untuk kamu.

Beberapa waktu yan lalu saya membeli barang di situs ebay dengan menggunakan pembayaran via paypal sekaligus menjadi pengalaman pertama saya membeli barang di situs populer tersebut.

Barang yang saya beli merupakan efek gitar dengan merek NUX seharga $24.99 USD, juga kabel gitar seharga $16.84 USD, dan kabel jumper seharga $5.22 USD.

Ketiga barang tersebut saya beli dari penjual yang berbeda tapi masih dalam satu negara yang sama yakni dari Tiongkok. Barang tersebut dikirim dari Shenzhen, China dan mendapatkan Free Shipping ke Indonesia.

Pengiriman barang dari luar negri membutuhkan waktu yang lama yakni normalnya 2 atau 3 minggu dan paling lama bisa mencapai 2 bulan. Karena pengirimannya yang lama saya memutuskan untuk melacak semua barang pesananan untuk memastikan barang sudah dikirim.

Ternyata semua kiriman barang yang saya pesan mengalami delay atau mengalami kemunduran jadwal karena bersamaan dengan hari raya tahun baru imlek. Jadi kemungkinan barang saya sampai ke tujuan sekitar satu bulan lagi.

Berikut ini Cara Melacak Kiriman di Ebay dengan Mudah silahkan ikuti langkah-langkahnya.

Cara Melacak Paket Kiriman di eBay dengan Mudah

Cara Melacak Pengiriman eBay


1. Buka situs eBay kemudian pillih menu Purchase history.


2. Silahkan Salin Tracking number pesanan kamu.

Cara Melacak Paket Kiriman di eBay dengan Mudah

3. Buka situs https://www.parcelmonitor.com/ kemudian masukan Tracking number dan klik Track Now!

Cara Melacak Paket Kiriman di eBay dengan Mudah

4. Pada tahap ini kamu sudah berhasil melacak paket. Selanjutnya kamu akan diarahkan pada halaman detail pelacakan barang yang kamu cari. Pada halaman ini kamu sudah bisa menemukan informasi mengenai dimana lokasi pengiriman berada dan kapan barang tersebut akan sampai ke tempat tujuan juga layanan apa yang digunakan si penjual untuk mengirimkan paket kamu.

Jadi, dengan mengetahui tracking number maka kamu akan mudah melacak keberadaan paket pesanan kamu. Kamu bisa menghubungi si penjual apabila ada hal yang ingin ditanyakan mengenai paket pesanan yang kamu beli.

Demikian pembahasan mengenai Cara Melacak Paket Kiriman di eBay dengan Mudah semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar melalui kolom dibawah ini.

Posting Komentar untuk "Cara Melacak Paket Kiriman di eBay dengan Mudah"