2 Cara Melakukan Diet yang Baik, Sehat, dan Aman

Cara Melakukan Diet yang Baik, Sehat, dan Aman - menurunkan berat badan dan diet yang sehat dan baik dapat memberikan manfaat kesehatan. tetapi banyak orang mengatakan bahwa diet itu merupakan hal yang sulit dilakukan. oleh karena itu saya akan memberikan Cara Melakukan Diet yang Baik, Sehat, dan Aman. ikuti beberapa cara di bawah ini untuk memulai diet yang sempurna.

A. Cara yang harus dilakukan
1. Hitung kebutuhan kalori anda.
2. Buat daftar jadwal makan.
3. Kurangi porsi makanan.
4. Makan secara perlahan.
5. Berfikir positif.

B. Makanan yang harus dikonsumsi
1. Hindari makanan Junk food.
2. Minum air putih.
3. Perbanyak makan buah-buahan sehat.
4. Pilih produk olahan susu dan protein rendah lemak.
5. Masukan karbohidrat dan lemak yang baik.

Diet Sehat, Aman, dan Baik

Menghitung kebutuhan kalori - setiap orang memiliki kebutuhan kalori yang yang berbeda-beda tergantung dari berat badan, aktivitas sehari-hari, dan umur. ada baiknya anda berkonsultasi dengan dokter terlebihdahulu untuk menghitung kebutuhan kalori anda. jika anda mengkonsumsi kalori sebanyak 1700, anda juga harus tetap mempertimbangkan untuk berolahraga mungkin membakar kalori dengan olahraga tidak akan banyak tetapi hal ini dapat memberikan sedikit ruang untuk mengkonsumsi sedikit kalori lebih.


Buat daftar jadwal makan - membuat daftar jadwal makan dapat membiasakan diri anda untuk tetap konsisten dan disiplin. hal ini dapat memotivasi anda agar melakukan diet menjadi menyenangkan. selama anda membuat jadwal makan, anda harus membuat keputusan yang lebih baik seperti kapan waktunya anda akan makan yang berkalori atau mengganti makanan yang ada di daftar anda dengan makanan yang lebih baik.

Kurangi porsi makanan - jika anda terbiasa dengan makan porsi besar ada baiknya anda mengurangi porsi tersebut dan terbiasa dengan cara menggunakan piring makan yang lebih kecil.

Diet Sehat, Aman, dan Baik

Makan secara perlahan - selain untuk kesehatan otak dan pencernaan, makan secara perlahan akan mencegah anda untuk menginginkan makan yang berlebihan. dibutuhkan 20 menit untuk mencerna makanan sebelum otak menyadari bahwa anda kenyang.

Berfikir secara positif -  melakukan diet yang baik, sehat dan aman merupakan jangka panjang yang tidak dapat dilakukan dalam sekejap. melakukan diet yang baik diperlukan sedikit kesabaran dan santai. anda tidak perlu selamanya untuk menghitung jumlah kalori yang anda makan dan takut berat badan meningkat.

Hindari makanan Junk Food -  pada umumnya makanan cepat saji merupakan makanan dengan jumlah kalori yang tinggi. selain cepat menambah berat badan, junk food juga dapat membahayakan kesehatan anda. sebenarnya membuat makanan yang diproses oleh sendiri lebih baik daripada makanan yang disajikan dalam kemasan. bahkan negara maju seperti Amerika saja, perusahaan secara legal dapat menyamarkan aditif baru sehingga tidak ketahuan oleh FDA.

Diet Sehat, Aman, dan Baik
Junk Food

Minum air putih - air putih sangat bagus untuk anda yang melakukan diet dibandingkan dengan minuman lainnya seperti soda, dan minuman berernergi lainnya karena kebanyakan mengandung kalori yang tinggi dari yang anda butuhkan. air putih juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan anda seperti kesehatan otot, otak, ginjal, dan masih banyak lagi.

Perbanyak makan buah-buahan sehat - buah dan sayur dapat mengurangi resiko terkena penyakit kangker dan pengakit kronis lainnya. Buah dan sayuran menyediakan vitamin dan mineral, serat dan kandungan lain yang sangat penting untuk kesehatan serta memiliki khasiat untuk melangsingkan.

Pilihlah produk olahan susu dan protein rendah lemak - menurut penelitian mengatakan bahwa semakin banyak produk olahan susu yang dikonsumsi orang dewasa, maka semakin banyak kalori dari lemak jenuh yang masuk kedalam tubuh. hal ini tidaklah baik. penelitian lain juga mengatakan bahwa sering mengkonsumsi daging merah dapat meningkatkan resiko terkena penyakit jantung dan kangker. sebaiknya anda memilih produk olahan susu dengan protein rendah lemak.

Masukan karbohidrat dan lemak yang baik - tidak semua karbohidrat dan lemak itu tidak baik untuk anda. lemak juga dibutuhkan untuk tubuh. lemak memberikan kita energi, kulit berkilau dan mengandung vitamin. Pilihlah lemak jenuh seperti minyak canola, walnut, dan zaitun. pilihlah kacang-kacangan seperti alpukat, zaitun, dan kacang polong.
Diet yang sehat merupakan program jangka panjang yang tidak dapat dilakukan dalam waktu yang singkat, oleh karena itu, dokter menyarankan melakukan diet dengan cara yang sehat. Ingat! dengan melakukan diet, bukan berarti anda harus berhenti makan. 
Sekian tips Cara Melakukan Diet yang Baik, Sehat, dan Aman semoga apa yang saya tulis disini bermanfaat untuk anda. terimakasih dan semoga berhasil

referensi: http://id.wikihow.com/Melakukan-Diet-yang-Baik

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon