Cara Melatih Kucing untuk Menggunakan Toilet


Cara Melatih Kucing untuk Menggunakan Toilet - Melatih kucing bisa menjadi tantangan yang sulit, karena pelatihnya mungkin harus meyakinkan kucing bahwa tugas yang sedang diajarkan akan berguna. Meskipun demikian, hanya dengan sedikit kesabaran, Anda bisa melatih kucing untuk menjadi hewan peliharaan yang lebih baik dalam berbagai cara yang positif.

Kucing adalah makhluk hidup yang sangat independen. Faktanya, para periset menemukan fakta bahwa meski manusia telah memelihara kucing selama setidaknya 9.000 tahun, kucing rumahan masih termasuk hewan yang setengah jinak - WikiHow

1. Taruh bak pasir kucing di tempat sepi.
2. Taruh kucing di dalam bak pasirnya sesaat setelah makan.
3. Jaga agar kotak kotorannya tetap bersih.
4. Gunakan kotak kotoran yang akan disukai kucing Anda.
5. Hadiahi kucing Anda jika ia menggunakan kotak kotoran.

Taruh bak pasir kucing di tempat sepi - kucing menyukai buang air di tempat yang sepi dan jarang dilalui oleh aktivitas-altivitas manusia. jangan simpan rak pasir di tempat yang sulit di jangkau oleh kucing.

Taruh kucing di dalam bak pasirnya sesaat setelah makan - anda juga bisa meletakkannya di dalam kotak segera setelah ia bangun tidur, makan dan bermain, karena saat-saat seperti ini merupakan waktu yang tepat ketika kucing paling perlu buang kotoran.

Jaga agar kotak kotorannya tetap bersih - Kucing tidak akan menggunakan kotak kotoran yang sudah penuh dengan kotorannya, dan bisa jadi ia akan memilih buang kotoran di seluruh bagian rumah. kenakan sarung tangan karet saat membersihkan kotak kotoran kucing untuk menghindari resiko terkena toksoplasmosis. Lakukan dengan rutin pembersihan sekali seminggu. Cuci tangan anda secara menyeluruh setelah Anda membersihkannya walaupun mengenakan sarung tangan saat membersihkannya.


Gunakan kotak kotoran yang akan disukai kucing Anda - Kebanyakan kucing memilih kotak kotoran yang tidak beraroma dan pasir yang menggumpal. Kucing Anda mungkin punya selera berbeda-beda, terutama jika ia diadopsi dan menjadi terbiasa terhadap sesuatu di rumah sebelumnya. Lihat apa yang membuat kucing Anda merespons dan sesuaikan dengan baik.

Hadiahi kucing Anda jika ia menggunakan kotak kotoran - Beri dia hadiah setelah ia buang hajat di kotak tersebut karena dengan hal ini akan mengajarkan kebiasaan positif dan mengajarkan bahwa kotak tersebut adalah tempat yang benar baginya untuk buang kotoran.


Sekian tentang Cara Melatih Kucing untuk Menggunakan Toiletnya. Semoga kucing anda bisa terlatih secepatnya. Terimakasih dan semoga berhasil - Farhan

referensi: http://id.wikihow.com/Melatih-Kucing

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon