Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bawang Putih

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bawang Putih - Rambut merupakan pelindung kulit kepala dan menjaga keseimbangan suhu tubuh. Tumbuhnya rambut merupakan siklus proses bergantung pada tata letak rambut, usia, kondisi gizi atau faktor lingkungan. Saat ini ada banyak cara untuk mengatasi rambut rontoh mulai dari menggunakan bahan alami sampai menggunakan produk yang mengandung bahan yang sebenarnya dapat merusak rambut. Pada kali ini saya akan memberikan sedikit tips untuk mengatasi rambut rontok dengan bawang putih.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bawang Putih
1. Buatlah sari bawang putih.
2. Buatlah campuran madu.
3. Seduhlah teh kamomil.
4. Buatlah salep dari bahan-bahan yang sudah dipersiapkan.
5. Gunakan salep yang telah dibuat.
6. Cucilah rambut anda.
7. Akhiri proses perawatan.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bawang Putih

1. Buatlah sari bawang putih - dengan sari bawang putih anda dapat membuat salep untuk mengatasi rambut rontok. untuk membuatnya anda harus menyiapkan 6 sampai 8 siung siung bawang putih kemudian kupas kulitnya dan remas dengan menggunakan alat peremas bawang putih (garlic press) atau alat tumbuk kemudian peras sampai anda mendapatkan 15 ml sari bawang putih.


2. Buatlah campuran madu - setelah anda mendapatkan sari bawang putih, selanjutnya anda menambahkannya dengan madu sebanyak satu sendok atau (15ml) kemudian diamkan dalam kulkas.

3. Seduhlah teh kamomil - siapkan dua kantung teh kamomil kemudian masukan kedalam panci yang sudah berada di atas kompor kemudian seduh teh kedalam 700ml air dan panaskan dalam 30 menit.

4.  Butalah salep dari bahan-bahan yang sudah dipersiapkan - setelah teh sudah siap, saatnya anda mencampurkannya dengan campuran bawang putih dan madu yang sebelumnya anda dinginkan di kulkas kemudian campurkan dengan kuning telur. anda perlu mengocoknya sampai semua bahan tercampur, kemudian tambahkan satu sendok makan gel sari lidah buaya dan campurkan hingga merata.

5. Gunakan salep yang sudah dibuat - gunakan salep anda ke kulit rambut kemudian pijatkan campuran tersebut pada kulit kepala (bukan rambut). setelah dioleskan pada kulit kepala, selanjutnya balut kepala anda dengan handuk yang bersih dan diamkan selama 20 menit

6. Cucilah rambut anda - setelah menunggu selama 20 menit, bilas campuran yang menempel pada kulit kepala dan rambut dengan sampo yang lembut seperti sampo bayi atau jenis lainnya. setelah itu siapkan kuning telur dan pijatkan pada kulit kepala kemudian bilas dengan air hangat.

7. Akhiri proses perawatan - setelah kulit kepala dan rambut anda sudah bersih dari kuning telur selanjutnya anda perlu untuk membilas teh kamomil pada kulit kepala. lakukan perawatan ini selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu sampai rambut anda tumbuh kembali. ulangi perawatan sebanyak dua kali dalam sebulan.

Sekian pembahasan mengenai Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bawang Putih semoga bermanfaat untuk anda. baca juga artikel tentang kesehatan lainnya di blog ini. terimakasih dan selamat mencoba

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon