Menyembuhkan Bisul dengan Bawang Putih

Menyembuhkan Bisul dengan Bawang Putih - bisul atau juga disebut abses kulit merupakan penyakit kulit yang disebabkan karena infeksi kantong/folikel rambut atau kelenjar minyak pada kulit. ciri-ciri kulit yang terkena bisul adalah  munculnya gumpalan nanah dan terasa sakit. walaupun terasa seperti penyakit serius, bisul bisa kita sembuhkan dengan pengobatan rumahan.


Pengalaman Menyembuhkan Bisul dengan Bawang Putih
Sedikit berbagi pengalaman, sewaktu saya menjadi santri pesantren, saya pernah beberapa kali mengalami infeksi kulit ini. waktu pertama kalinya saya terkena infeksi ini dikarenakan lingkungan asrama saya yang memang kurang bersih wajar saja karena kami tinggal bersama dalam asrama. ditambah kualitas air disana sudah tidak baik. saat bisul, saya hanya mengoleskan salep pada kulit saya, tetapi tidak juga berhasil akhirnya saya menghubungi orang tua saya untuk menanyakan obat yang bisa menyembuhkan bisul. orang tua saya menyarankan saya untuk mengiris bawang putih kemudian tempelkan pada kulit yang terinfeksi, untuk menjaga agar irisannya tidak jatuh, akhirnya saya menggunakan pelester.


saya mengganti bawang yang menempel pada kulit saya setiap 12 jam sekali seperti yang dianjurkan orang tua saya. pada keesokan harinya saya memutuskan untuk melepaskan irisan bawang putih tersebut dan mencoba untuk mengeluarkan nanah yang ada di dalam kulit saya. hasilnya berbeda dengan bisul sebelumnya. pada bisul sebelumnya saya mengeluarkan nanah cair, tetapi kali ini yang di keluarkan justru seperti biji jerawat berwarna putih. mengeluarkannya juga mudah dan tidak terasa nyeri. saya bisa menyembuhkan bisul saya hanya dua sampai 3 hari dengan cara ini. 

Dari pengalman saya diatas, itu terjadi pada tahun 2011-2012. mungkin dengan berbagi pengalman saya ini bisa membantu kamu untuk menyembuhkan infeksi kulit yang menyebalkan ini.

Berikut Cara Menyembuhkan Bisul dengan Bawang Putih
1. Iris tipis bawang putih - untuk mengiris tipis bawang putih saya sarankan tidak terlalu tipis agar getah yang ada didalam bawang putih bisa kamu gunakan maksimal.

2. Tempelkan dengan kulit - tempelkan bawang putih yang sudah diiris ke kulit yang terkena infeksi. agar irisan bawang tidak lepas, saya sarankan anda menggunakan pelester.

setelah irisan bawang putih sudah menempel, ganti irisan tersebut setelah 12 jam menempel. ganti dengan irisan bawang yang baru. lakukan selama kurang lebih dua hari. setelah rasa sakit pada kulit yang terkena infeksi sudah hilang, sudah saatnya kamu untuk melepas irisan bawang tersebut dan cobalah untuk mengeluarkan isi yang terdapat pada kulit yang terkena infeksi tersebut. lakukan cara ini di kamar mandi agar tidak mengotori ruangan. setelah nanah yang terdapat dari bisul sudah keluar semua, selanjutnya kamu tinggal bersihkan dengan sabun anti bakteri agar bersih.
Temui doker apabila bisul tidak keluar dalam waktu dua minggu atau menjadi infeksi
Sekian Cara Menyembuhkan Bisul dengan Bawang Putih semoga bermanfaat untuk anda. Terimakaish sudah membaca - Farhan

1 komentar so far

Menyembuhkan Bisul dengan Bawang Putih

https://manyaw.blogspot.co.id/2016/09/menyembuhkan-bisul-dengan-bawang-putih.html

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon