Cara Memulai Bisnis Online

Jika Anda siap untuk menguasai takdir Anda sendiri, namun tidak memiliki modal untuk membeli warabala atau membuka toko sendiri, pertimbangkanlah untuk memulai #BisnisOnline Jika Anda memiliki toko online, Anda dapat menjangkau jutaan konsumen lebih daripada siapapun yang pernah menjalani bisnis. Anda tak perlu membayar sewa toko. Namun, seperti bisnis lain, Anda tentu memerlukan sebuah produk yang baik dan rencana pemasaran yang matang. Berikut ini Cara Memulai Bisnis Online semoga bermanfaat untuk anda.

Mendirikan Bisnis Online
1. Tentukan Produk atau Jasa yang akan dijual
2. Promosikan Produk atau Jasa anda
3. Carilah layanan web hosting atau blog
4. Buatlah rekening penjualan.


Tentukan Produk atau Jasa yang akan dijual - Memulai bisnis online memberikan manfaat untuk memiliki akses ke jutaan konsumen, namun Anda juga memiliki banyak pesaing. Apapun yang Anda coba jual, tentu saja ada ratusan lebih pengecer online yang memiliki ide yang sama. Apa yang membedakan produk Anda dengan yang lain? Untuk membantu agar produk Anda berbeda dari yang lain, Anda perlu mencari ceruk pasar tersendiri.

  • Misalnya Anda membuat perhiasan, namun jutaan orang lain juga membuat hal yang sama. Apa yang membuat produk Anda berbeda? Jika Anda membuat perhiasan (atau produk lain) yang unik, pastikan perhiasan tersebut benar-benar murni buatan Anda.
  • Tawarkan keahlian Anda pada bidang itu. Meskipun produk yang Anda jual tidak begitu unik, keahlian Anda bisa menjadi nilai jual yang kuat. Jika Anda menjual rangkaian produk perawatan kulit, maka akan membantu jika Anda memiliki gelar kesarjanaan di bidang yang berhubungan dengan kesehatan kulit.
  • Pelajarilah persaingan yang terjadi. Cari tahu apa yang “belum” ditawarkan kompetitor dan temukan cara untuk mengisi celah tersebut dengan produk Anda.
Promosikan Produk atau Jasa anda - Saat ini Media Sosial merupakan cara paling ampuh untuk menjangkau banyak orang selain web dan blog. Banyak sekali orang yang sukses karena mempromosikan produk dan jasa mereka di media sosial.

Carilah layanan Web Hosting atau Blog gratis - Ada layanan web hosting yang bersifat gratis, namun jika Anda serius menjalankan bisnis online dalam jangka panjang, pertimbangkanlah untuk mencari layanan web hosting berbayar yang menawarkan semua layanan yang Anda butuhkan. Kemungkinannya sangat kecil untuk mendapatkan masalah ketika bisnis Anda mulai berjalan. Pilihlah layanan web hosting yang memungkinkan bisnis Anda untuk berkembang

Media Blog merupakan cara alternatif untuk membangun bisnis anda. ada banyak layanan blog gratis salahsatunya Blogger. Blogger merupakan mitra Google yang sangat mudah dan simpel untuk digunakan. Selain itu anda juga bisa menggunakan Wordpress untuk membangun bisnis anda karena Wordpress lebih banyak memiliki fitur dan tool-tool penting untuk bisnis anda.

Artikel terkait:
Buatlah Rekening Penjualan - Bisnis jasa di masa lalu secara umum bergantung pada pembayaran tunai atau cek, membuat sistem pemrosesan kartu kredit adalah sesuatu yang mahal dan menyusahkan. Menggunakan layanan seperti PayPal memungkinkan berbagai jenis kartu kredit atau debit diterima secara virtual untuk layanan Anda dan memiliki solusi untuk perselisihan jika memang terjadi (dan akan terjadi).

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon