Cara Mendapatkan Persetujuan Google Adsense

Google AdSense adalah cara sederhana dan gratis untuk mendapatkan uang di Internet. Jika Anda telah membuat situs web atau blog dan ingin mendapatkan uang, Anda dapat mendaftarkan ke Google AdSense, yang mungkinkan pemilik situs web atau blog dapat menampilkan iklan bertarget dari Google. Iklan tersebut dapat tampil dalam berbagai jenis dan ukuran. Sayangnya, AdSense tidak menerima sembarang orang. Namun demikian, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemungkinan permohonan Anda di terima.

Cara Mendapatkan Persetujuan Google Adsense
1. Buatlah akun Gmail
2. Siapkan situs web atau blog sebelum mendaftar
3. Miliki situs dengan konten ASLI
4. Pendaftaran Google AdSense
5. Masukan informasi keuangan
6. Ikuti ATURAN Google AdSense

Google AdSense

Buatlah akun Gmail - Jika Anda telah menggunakan Gmail, akun Gmail Anda telah berfungsi sebagai akun Google. Jika tidak, Anda dapat membuat akun Gmail secara gratis.


  • Akun Google memungkinkan Anda menggunakan seluruh layanan Google, termasuk AdSense. Anda dapat mengakses layanan melalui halaman depan Google.
  • Gunakan akun Google untuk masuk ke layanan AdSense setelah akun diterima.
Siapkan situs web atau blog sebelum mendaftar - Lamaran Anda akan lebih mungkin diterima Google apabila situs sudah aktif selama sekitar 6 bulan sebelum didaftarkan ke AdSense.
  • Situs baru Anda memang masih mungkin diterima, namun semakin lama Anda memiliki situs, semakin besar pula kemungkinan lamaran Anda diterima.
  • Jika Anda tinggal di negara tertentu, seperti Tiongkok, Anda mungkin harus memiliki situs selama 6 bulan sebelum mendaftarkan situs tersebut ke AdSense.
Miliki situs dengan konten ASLI - Pastikan Anda dapat menyunting kode sumber HTML pada situs yang akan Anda pasangi iklan. Anda tidak dapat menggunakan AdSense pada situs orang lain, atau jika Anda tidak dapat menyunting kode sumber situs.
  • Jika Anda belum memiliki blog atau situs yang memungkinkan Anda menyunting kode sumber HTML, Anda dapat membuat blog melalui Blogger, layanan blog milik Google, secara cepat dan gratis. Dengan Blogger, Anda dapat menampilkan iklan tanpa menyalin dan menempel kode HTML. Namun, jika Anda sudah memiliki situs atau blog lain yang memungkinkan Anda menyunting kode HTML, Anda tidak memerlukan Blogger.
  • Setelah membuat akun Blogger, Anda harus mengaktifkan opsi AdSense di blog.
  • Untuk menggunakan AdSense di YouTube, mendaftarlah ke YouTube Partner Program, atau ikuti panduan yang muncul di YouTube saat mendaftar ke AdSense.
Pendaftaran Google AdSense - Mendaftarlah ke Google AdSense dengan mengunjungi https://www.google.com/adsense/start/. Anda akan diminta memilih jenis penerbitan.
  • Anda dapat mendaftar ke Google AdSense secara daring.[3] Pilih jenis penerbitan Anda, seperti new atau experienced, lalu klik Get Started.
  • Anda dapat menggunakan Google AdSense bahkan meskipun situs Anda telah menampilkan iklan Google. Namun, setiap penerbit hanya boleh memiliki satu akun Google AdSense.
  • Pilih jenis dan format iklan yang Anda inginkan. Semakin banyak opsi yang Anda pilih, semakin besar pula kemungkinan Anda mendapat uang. Anda dapat memilih antara iklan teks, iklan bergambar, atau kombinasi keduanya.
Masukan Informasi keuangan - Masukkan informasi keuangan, seperti nomor telepon dan alamat bank, agar Anda dapat mencairkan uang dari AdSense.
  • Anda akan diminta memasukkan alamat lengkap bank, termasuk kode posnya. Anda juga akan diminta memasukkan alamat situs, dan memilih bahasa iklan.
  • Sesuaikan tampilan iklan. Anda dapat mengubah tampilan iklan, dan menyesuaikan penempatan iklan pada situs. Anda juga dapat menggunakan fungsi penargetan otomatis untuk memastikan bahwa iklan yang muncul relevan dengan pengguna situs Anda.
Ikuti ATURAN Google AdSense - Anda harus berusia di atas 18 tahun sebelum mendaftar ke AdSense.
  • Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, orang tua atau wali dapat mengajukan permohonan AdSense melalui akun mereka. Jika disetujui, pembayaran AdSense akan diterima melalui akun mereka.
  • Sistem AdSense akan menandai situs dewasa, berisi konten negatif, atau mengandung hal yang dapat menyinggung pihak tertentu. Situs dengan konten mengenai peretasan, obat-obatan terlarang, pelanggaran hak cipta, penggunaan senjata api, dan aktivitas ilegal tidak akan diterima di AdSense.
Tips: Untuk mendapatkan penghasilan yang maksimal, anda harus meningkatkan kualitas situs agar memiliki pengunjung yang banyak. Pengunjung yang banyak akan memberikan kesempatan lebih banyak untuk mendapatkan penghasilan yang lebih baik.
Sekian mengenai Cara Mendapatkan Persetujuan Google AdSense semoga bermanfaat

referensi: http://id.wikihow.com/Mendapat-Persetujuan-Akun-Google-AdSense

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon