Tips Membersihkan Komedo

Tips Membersihkan Komedo - Komedo, pada dasarnya adalah jerawat yang terbuka, dapat muncul pada seluruh bagian tubuh dan sangat sulit diatasi. Jika Kamu mencari cara untuk menghilangkan komedo, coba beberapa cara berikut ini untuk membersihkan kulit Kamu dan menghentikan terbentuknya bintik hitam yang mengganggu itu. Dengan beberapa penyesuaian sederhana terhadap perawatan kulit Kamu, Kamu bisa mendapatkan kulit bersih seperti yang Kamu inginkan dan pantas Kamu miliki.

1. Membersihkan Kulit untuk Menghilangkan Komedo

Gunakan madu dan kayu manis - Madu adalah antibiotik alami dan mampu mengeluarkan kotoran dari pori-pori Kamu yang terbuka. Campur satu sendok makan madu dengan setengah sendok teh kayu manis, dan gunakan jari Ana untuk mengoleskannya ke kulit kering Kamu. Oleskan dengan gerakan memutar selama tiga menit dan cuci dengan air hangat.

Coba masker putih telur - Putih telur dapat membantu mengencangkan pori dan mengeluarkan sumbatan kotoran sehingga kulit Kamu kembali halus, dan bersih. Pisahkan kuning dan putih telur dari dua butir telur, dan oleskan putih telur tipis-tipis ke wajah Kamu, Tunggu 2 menit agar mengering, kemudian tambahkan sisanya sebagai lapisan kedua. Biarkan mengering selama 10 - 15 menit, atau hingga masker Kamu menjadi lembut saat disentuh dan kulit Kamu terasa kencang. Gunakan air hangat untuk membersihkan wajah Kamu dari sisa putih telur.


Baca Juga: Tips Merawat Kulit

Buat masker tanah liat - Ada banyak kosmetik yang mengandung tanah liat dalam bentuk serbuk saat ini, masing-masing dengan manfaat khusus untuk mengeringkan pori-pori yang berminyak, dan menghilangkan sisa minyak yang tidak diinginkan. Campur satu sendok makan tanah liat bubuk dengan cuka apel secukupnya untuk membuat pasta, dan oleskan ke wajah Kamu. Tunggu selama 10 - 15 menint hingga mengering dan basuh dengan air hangat. 

Bersihkan dengan oatmeal dan yogurt - Asam laktat di dalam yogurt dan manfaat menenangkan dari oatmeal dapat menciptakan campuran pencegah komedo. Buat pasta dari tiga sendok makan yogurt, dua sendok makan oat, dan beberapa tetes sir lemon dan minyak zaitun. Campur dengan jari Kamu dan oleskan ke kulit dengan menotolkannya ke area berkomedo. Biarkan selama beberapa menit dan basuh dengan air hangat.

Gunakan pasta dari fenugreek - Fenugreek? Ya, benar sekali - gunakan daun yang diblender menjadi pasta. Selain manfaat kesehatannya yang banyak, fenugreek telah menunjukkan hasil yang menjanjikan untuk menghilangkan komedo. Oleskan pasta fenugreek pada wajah Kamu dan biarkan selama sepuluh menit, kemudian bersihkan.

Tips Membersihkan Komedo

Coba perasan kunyit dan mint - Kedua bumbu yang sering Kamu miliki di lemari dapur Kamu ini, kunyit dan mint dapat membantu membersihkan pori-pori yang kotor. Buat remusan daun mint dan biarkan hingga dingin. Kemudian, tambahkan dua sendok makan cairan ini dengan bubuk kunyit dan oleskan ke wajah Kamu. Biarkan selama sepuluh menit dan basuh dengan air hangat.

Buat larutan pembersih garam epsom - Garam epsom yang dicampur dengan iodin akan menciptakan paduan anti-bakteri yang sempurna untuk melawan komedo. Campurkan satu sendok makan garam epsom dengan air panas dan beberapa tetes iodin. Kemudian, gunakan bola kapas untuk menotolkan larutan ini ke kulit Kamu, biarkan hingga mengering. Kemudian perlahan-lahan basuh wajah Kamu dengan air hangat.

2. Mengelupas Kulit untuk Membersihkan Komedo

Coba camputan lemon dan garam - Manfaat lemon yang membersihkan bersama dengan garam yang mampu mengangkat kotoran membantu untuk menghilangkan semua kotoran yang berada di dalam pori-pori Kamu. Campur air perasan lemon dengan satu sendok makan yogurt, satu sendok makan garam dan sedikit madu. Gunakan ini untuk membersihkan area wajah yang sering terkena komedo selama 2 - 3 menit, dan basuh dengan air hangat.

Buat scrub teh hijau - Teh hijau nikmat untuk diminum dan juga bagus untuk menyegarkan kulit Kamu. Memiliki banyak kandungan yang bermanfaat, scrub teh hijau mampu menghilangkan kotoran sekaligus memberikan wajah Kamu antioksidan. Campur teh hijau dengan sedikit air dan oleskan ke seluruh wajah Kamu. Jika Kamu mau, biarkan 2 - 3 menit dan basuh dengan air hangat.

Gunakan soda kue untuk mengelupas kulit Kamu - Soda kue adalah salah satu bahan ajaib yang bermanfaat untuk banyak hal. Selain berfungsi sebagai pemberih alami, butiran halus soda kue dapat menyingkirkan sel kulit mati. Gunakan soda kue dan sedikit air untuk membuat pasta, dan kemudian gosokkan lembut ke wajah Kamu dengan gerakan memutar. Jika Kamu memiliki komedo yang sangat parah, totolkan pasta cukup tebal pada area itu, dan biarkan mengering selama 5 - 10 menit sebelum membilasnya.


Campur tepung jagung dengan sabun wajah Kamu - Tepung jagung bisa digunakan sebagai pengelupas kulit saat digabungkan bersama sabun cair Kamu. Campurkan satu sendok teh tepung jagung dengan pembersih wajah kesukaan Kamu, dan gosokkan secara lembut pada wajah Kamu dengan gerakan memutar. Jangan menggosoknya terlalu kuat kara justru bisa merusak kulit Kamu. Basuh sabun dan tepung jagung dari wajah Kamu dengan air hangat.

Gunakan cairan susu dan pala - Mungkin campuran ini memiliki bau yang tidak enak, asam laktat dari susu bersama dengan serbuk kasar pala dapat menghilangkan komedo dari kulit Kamu dengan cepat tanpa rasa sakit. Campur satu sendok makan susu (khususnya buttermilk) dengan pala secukupnya untuk membuat pasta. Campurkan campuran ini ke wajah Kamu sekaligus menggosoknya untuk membersihkan sel kulit mati dan kotoran. Lalu gunakan air hangat untuk membasih kulit wajah Kamu.

Gunakan eksfolian yang tersedia di toko - Jika Kamu tidak ingin membuat pengelupas kulit sendiri di rumah, cari produk yang cocok untuk Kamu di toko kosmetik atau apotek terdekat. Gunakan produk ini secara teratur untuk membantu membersihkan pori-pori dan menghilangkan komedo yang mengganggu. Seberapa sering Kamu harus mengelupas kulit Kamu bergantung pada jenis kulit wajah Kamu: Jika Kamu memiliki kulit kombinasi atau berminyak, Kamu harus melakukannya 3 - 5 kali seminggu. Jika Kamu memiliki kulit yang kering atau sensitif, lakukan sekali saja dalam seminggu. Jika kulit Kamu normal, Kamu bisa elakukannya setiap hari. Dalam kasus manapun, cobalah untuk tidak melakukannya berlebihan karena dapat menyebabkan masalah yang lebih besar jika kulit Kamu mengalami iritasi.

Sekian mengenai Tips Membersihkan Komedo semoga bermanfaat untuk anda - Manyaw Blog

1 komentar so far

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon