Sejarah berdirinya YouTube dan tentangnya

YouTube didirikan pada 14 Februari 2005, YouTube adalah komunitas video online yang paling populer di dunia, yang memungkinkan jutaan orang menemukan, menonton, dan berbagi video-video buatan sendiri. YouTube menyediakan forum bagi kita untuk berhubungan, berbagi informasi, dan mengilhami banyak orang di seluruh dunia serta bertindak sebagai platform distribusi bagi para kreator konten asli dan pengiklan yang besar maupun kecil. #YouTube memungkinkan kita untuk dengan mudah mengunggah dan berbagi klip-klip video di www.YouTube.com dan di seluruh internet melalui situs web, peralatan mobile, blog, dan email.


Setiap orang bisa berpartisipasi dalam komunitas YouTube dengan menonton, berbagi dan mengomentari video. Kita dapat menyaksikan laporan tangan-pertama dari kejadian-kejadian terbaru, menonton lagi momen-momen TV favorit kita, menemukan video-video tentang hobi dan minat kita, menemukan artis dan pembuat film baru, bahkan menyingkap video yang aneh dan unik.

YouTube
Dengan semakin banyaknya orang menangkap momen-momen istimewa melalui rekaman video, YouTube membuat kita bisa berbagi pengalaman, bakat, dan keahlian dengan dunia.


Beberapa fitur situs YouTube antara lain:
  • Video embedding: Pengguna dapat memasukan video YouTube ke akun Facebook dan MySpace, Blog, atatu situs web lainnya dimana siapapun bisa menontonnya.
  • Video publik atau pribadi: Pengguna dapat memilih untuk menyiarkan video-video mereka secara publik atau membaginya secara terbatas dengan teman-teman pada saat mengunggah.
  • Langganan: Pengguna bisa terus mengikuti video-video baru pengguna favorit mereka.
  • Cepat: Pengguna dengan webcam dan software Flash bisa seketika merekam belasan-belasan video atau video normal ke YouTube alih-alih merekamnya terlebih dahulu dan kemudian mengunggah videonya.
Untuk menggunakan semua fitur YouTube, terlebih dahulu kita harus mendaftar sebagai anggota, setelah itu kita boleh mengunggah dan berbagi video, menyimpan video favorit, membuat playlist, dan mengomentari video-video. Layanan YouTube ini gratis dan didukung oleh iklan.


Komunitas YouTube
YouTube adalah tempat bagi orang untuk terlibat dalam cara-cara baru dengan video kapan pun dan dimana pun mereka mau. Pada awalnya, YouTube adalah layanan berbagi video pribadi, dan kini telah berkembang pesat menjadi komunitas video di internet yang terkemuka di dunia.

YouTube menawarkan sebuah komunitas bagi siapa saja, termasuk para pencipta video pribadi seperti para ahli memasak, kecantikan, kesehatan, kebugaran; musisi pemula dan profesional; para pembuat film amatir dan yang sudah mapan; para komedian; dan para pemilik konten profesional. Komunitas betul-betul memegang kendali atas YouTube dan mereka menentukan apa yang populer pada situs itu.

2 komentar

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon