Tips Warna dan Tema yang cocok untuk Program Aplikasi

Tips Warna dan Tema yang cocok untuk Program Aplikasi - seperti yang kita ketahui saat ini perkembangan jaman semakin maju dengan munculnya berbagai alat canggih seperti komputer dan smartphone yang dilengkapi dengan aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaan kita.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sedikit Tips menggunakan Warna dan Tema yang cocok untuk digunakan Program Aplikasi baik itu program yang digunakan untuk komputer atau smartphone.

Bagi teman-teman sekalian mungkin memiliki pengalaman membuat aplikasi baik itu untuk tugas di sekolah, kampus, atau kantor yang dimana tentu harus memiliki interface yang bagus agar terlihat nyaman saat digunakan oleh pengguna.

Menurut seorang pisikolog, warna dan tema yang akan digunakan pada program aplikasi cukup berpengaruh kepada si penggunanya.

Tips Warna dan Tema yang cocok untuk Program Aplikasi

1. Memilih Warna - sebaiknya menggunakan warna yang terlihat nyaman dan tidak menggangu, misalkan menggunakan warna biru langit dan putih atau kuning cerah dan putih. kamu bisa melihat contohnya seperti aplikasi yang dimiliki Google. warna yang mereka gunakan sangat bagik dan nyaman dilihat.


2. Memilih Tema Interface - memilih tema juga sebaiknya menggunakan tema yang lebih cocok dan masuk akal dengan program aplikasi yang dibuat tersebut. jangan sampai kamu buat program aplikasi rumah sakit tetapi memiliki tema kolam renang, kan malahan aneh jadinya -_-"


Warna dan Artinya

- Merah: Kekuatan, Keberanian, Bahaya.
- Putih: Kedamaian, Kesempurnaan, Kesederhanaan.
- Hitam: Perlindungan, Kekayaan, Formalitas.
- Biru: Teknologi, Kreatif, Ketenangan.
- Hijau: Alam, Keseimbangan, Muda.
- Kuning: Kegembiraan, Kehangatan, Sosial.
- Ungu: Ambisi, Keajaiban, Misteri.
- Orange: Antusias, Persahabatan, Kesuksesan.
- Abu-Abu: Keamanan, Kepandaian, Serius.

Lainnya
- Warna Biru dengan kombinasi warna putih merupakan warna yang sering digunakan sebagai warna interface program aplikasi.
- Cahaya biru pada layar komputer atau smartphone merupakan warna yang paling bahaya untuk kesehatan mata dibandingkan dengan warna lainnya. Sebaiknya jangan menggunakan warna ini apabila kamu membuat aplikasi yang memakan banyak waktu si penggunanya.
- Gunakan kombinasi warna yang cocok digunakan agar terlihat nyaman. contoh: warna gelap dikombinasikan dengan warna cerah.
- Warna Merah digunakan oleh banyak restoran karena dapat menambahkan nafsu makan seseorang.
- Warna Hijau cendrung dapat membuat seseorang cepat mengantuk.

Mungkin cukup sekian mengenai Tips Warna dan Tema yang cocok untuk Program Aplikasi. semoga bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Terimakasih :)

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon