Mengetahui Jenis Kulit dan Cara Perawatannya

Mengetahui Jenis Kulit dan Cara Perawatannya - Kulit merupakan organ tubuh terbesar yang berfungsi sebagai pelindung paling luar dan salah satu lainnya yaitu menggambarkan apa yang terjadi pada tubuh kita seperti memastikan apakah kamu makan yang benar, minum banyak air, atau apakah memiliki perawatan yang baik.

Ada beberapa jenis kulit yang harus kamu ketahui, diantaranya:

1. Kulit Kering
2. Kulit Berminyak
3. Kulit Sensitif
4. Kulit Kombinasi
5. Kulit Normal

Kulit Kering
Jika kamu memiliki kulit yang cendruing terlihat tua, pucat, atau terasa kencang, itu bertanda kulit kamu termasuk jenis kulit kering. Dalam beberapa kasus yang lebih ekstrem, kulit yang kering tidak memiliki elastisitas cukup dan sangat sensitif terhadap sinar matahari, angin, atau pada suhu dingin karena jika kamu memiliki jenis kulit kering, kamu harus menjaga kulit tidak terekspos pada cuaca yang tinggi.

Cara Perawatan Kulit Kering
Gunakan sabut atau busa mandi yang mengandung minyak alami contohnya minyak kelapa, minyak zaitun, minyak almon. kamu juga bisa menggunakan jenis lotion untuk pelembap lainnya

Baca Juga: Cara Merawat Kulit Kering

Kulit Berminyak
Jika kamu memiliki kulit wajah yang terlihat mengkilap, berarti tipe kulit anda adalah berminyak. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, kemungkinan besar kamu dengan mudah berjerawat atau komedo.


Cara Perawatan Kulit Berminyak
Jenis kulit yang berminyak cendrung memiliki lebih banyak kotoran daripada kulit kering, jadi cucilah wajah dua kali sehari dengan pembersih wajah yang dapat mengangkat minyak. kamu bisa menggunakan Scrub dua kali sehari agar kamu tidak perlu menggunakan tisu untuk menyerap minyak

Baca Juga: Cara Menghilangkan Komedo

Jenis-Jenis Kulit, Mengetahui Jenis Kulit dan Cara Perawatannya

Kulit Sensitif
Jik kulit kamu alergi terhadap produk kecantikan dan biasanya sensitif pada matahari, angin, dan cuaca dingin, itu pertanda kalau kamu memiliki jnis kulit sensitif. kamu bisa melihat kulit kamu kemerahan, radang, jerawat, atau pembuluh kapiler yang melebar.

Baca Juga: Tips Memutihkan Kulit dengan Bahan Rumahan

Cara Perawatan Kulit Sensitif
Carilah Pembersih seperti toner, kosmetik, dan pelembab yang bebas dari pewangi dan bersifat hypoallergenic. Gunakan pembersih dan lembapkan kulit dengan produk pembut setiap hari. kamu bisa memilih produk yang bersifat menyejukan seperti kamomil, bisabolol, alantoin, lavender, kamper, rosemary, lida buaya, minyak kelapa, dan lainnya.

Kulit Kombinasi
Jenis Kulit Kombinasi adalah gabungan dari jenis kulit ekstrim pada suatu wajah. kondisi ini terjadi ketika ada jerawat dan banyak minyak di suatu area kulit wajah sementara area lain umumnya kering atau tidak berminyak.

Cara Perawatan Kulit Kombinasi
Kamu bisa menggunakan tips diata sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. jika jerawat kamu semakin memburuk, berkonsultasilah denga dermatolog atau ahli estatika.

Kulit Normal
Beberapa orang mengatakan bahwa kulit normal adalah kulit kombinasi, tetapik bukan. Jika kamu memiliki kulit berminyak di daerah "T" (antara hidung hingga pertengahan alis) sementara kulit di bagian pipi kencang, berarti kamu memiliki jenis kulit normal

Cara Perawatan Kulit Normal
Kamu bisa mencuci wajah dengan pembersih yang dirancang untuk kulit normal baik cendrung berminyak atau kering. Gunakan toner bebas dari alkohol dan bersifat menghidrasi kulit. Gunakan pelembap lebih sering untuk kulit yang kering

Sekian sedikit pembahasan mengenai Jenis Kulit dan Cara Perawatannya semoga bermanfaat untuk anda. baca juga artikel tentang kesehatan kulit lainnya di blog ini. terimakasih dan selamat mencoba 😀

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon