Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alat Ekstensi yang wajib dimiliki seorang YouTuber

Seperti yang pernah dibahas sebelumnya, Alat Ekstensi merupakan tool yang memungkinkan pengguna menambahkan fitur pada perambanan browser mereka. Misalnya, menambah ekstensi Google Mail yang digunakan untuk mengetahui jika ada email baru, menambah ekstensi screen shoot yang digunakan untuk mengambil seluruh gambar pada halaman browser, dan masih banyak lagi ekstensi yang bisa kamu temukan.

Pada sebelumnya saya membahas mengenai 5 Alat Ekstensi yang wajib dimiliki oleh blogger, tapi kali ini saya akan membahas mengenai 5 Alat Ekstensi yang wajib dimiliki seorang YouTuber.

Alat Ekstensi ini bisa mempermudah pekerjaan kamu, apalagi jika kamu sering upload video di youtube. terkadang kita sering memikirkan judul apa yang bagus untuk video kita, atau tag apa yang ingin digunakan.

Cara Mencari dan Instal Ekstensi
1. Silahkan kunjungi toko Web Chorme.
2. Cari dan pilih ekstensi yang ingin kamu gunakan.
3. Klik tambah ke Chrome.
4. Untuk beberapa ekstensi, kamu bisa melihat kotak yang mencantumkan data yang dapat di akses oleh ekstensi.
5. Klik Tambah untuk mengizinkan akses dan menginstal ekstensi tersebut

5 Alat Ekstensi yang wajib dimiliki seorang YouTuber, Blogger. Manyaw Blog,

Berikut 5 Alat Ekstensi yang wajib dimiliki oleh YouTuber. semoga bermanfaat

1. Turn Off the Lights


Dengan sekali klik pada tombol lampu, halaman akan memudar menjadi gelap. Dan secara otomatis memfokuskan ke video. Dengan sekali klik lagi, halaman akan kembali normal. Dengan Ekstensi ini seluruh halaman menjadi gelap sehingga kamu dapat menonton seakan-akan sedang menonton di bioskop


2. vidIQ Vision for YouTube
Ingin menaikan ranking chanel youtube? ekstensi ini sangat membantu. jika kamu seorang YouTuber, silahkan instal ekstensi ini gratis. 


3. Google Publisher Toolbar
Ekstensi ini juga saya masukan pada 5 Alat Ekstensi yang wajib dimiliki seorang Blogger. Ekstensi ini berfungsi untuk melihat informasi akun adsense kamu. jika kamu memonetesi video youtube kamu dengan adsense, instal ekstensi ini untuk melihat penghasilan kamu.


4. Google Mail Checker
Saya rasa tidak ada salahnya untuk menambah Google Mail Checker pada ekstensi browser kamu. selain digunakan untuk melihat email yang belum terbaca, ekstensi ini bisa kamu gunakan untuk notifikasi pada chanel kamu. kamu bisa saja menerima notofikasi penting misalnya informasi akun chanel kamu yang harus segera di perbaiki


5. AddThis - Share & Bookmark
Sering share video YouTube kamu? gunakan ekstensi untuk mempermudah share ke media sosial kamu. 


Sekian mengenai 5 Alat Ekstensi yang wajib dimiliki seorang YouTuber. sebenarnya masih ada ekstensi yang bisa kamu gunakan untuk keperluan. yang saya share ini hanya sebagiannya saja.

3 komentar untuk "5 Alat Ekstensi yang wajib dimiliki seorang YouTuber"

  1. vidIQ Vision for YouTube. alat ekstensi paling wajib dimiliki youtuber. banyak fiturnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup! apalagi kalau yang pengen videonya berada di peringkat pertama :D

      Hapus

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.