Cara Download Gambar di Instagram tanpa bantuan Aplikasi

Cara Download Gambar di Instagram tanpa bantuan Aplikasi. Instagram merupakan tempatnya gambar keren terkumpul. tak heran banyak sekali orang yang ingin menyimpannya baik untuk di unggah kembali atau hanya sebagai koleksi saja tapi pertanyaannya bagaimana sih cara untuk download dan menyimpan gambar-gambar yang ada di Instagram ini? sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh foto atau video di Instagram. Anda bisa menggunakan aplikasi khusus downloader tambahan atau Anda bisa melakukannya tanpa perlu bantuan aplikasi tambahan sama sekali

Saat ini Instagram merupakan media sosial yang sedang populer beberapa tahun akhir ini. pihak Instagram sendiri sudah beberapa kali melakukan upgrade dengan menambahkan fitur keren yang bisa Anda coba. namun bagaimanapun juga Instagram tidak bisa menambahkan fitur download karena mungkin saja untuk menghindari pencurian gambar tanpa izin, atau alasan lainnya. tapi itu semua kembali pada diri kita masing masing, apa tujuan menyimpan gambar-gambar ini? apakah disimpan hanya sebagai koleksi, atau untuk di unggah kembali. bila Anda menggunakannya untuk di unggak kembali, jangan lupa untuk menambahkan sumbernya, atau menghubungi admin akun terlebih dahulu.

Pada kali ini saya akan membahas mengenai Cara Download Gambar di Instagram tanpa bantuan Aplikasi apapun di Browser. silahkan ikuti panduan dibawah ini.

Cara Menyimpan Foto dan Video di Instagram Tanpa Aplikasi


1. Silahkan gunakan Browser Chrome, kemudian buka www.instagram.com

Cara Download Gambar di Instagram tanpa bantuan Aplikasi


2. Silahkan Masuk/Login terlebih dahulu menggunakan akun Anda.

Cara Download Gambar di Instagram tanpa bantuan Aplikasi - Login Instagram


3. Tahap selanjutnya, silahkan pilih gambar yang ingin Anda simpan.

Cara Download Gambar di Instagram tanpa bantuan Aplikasi - Simpan Gambar Instagram


4. Klik kanan mouse Anda pada gambar, kemudian silahkan pilih "Lihat Sumber Laman" cara lainnya adalah menekan tombol CTRL+U pada keyboard Anda.

Cara Download Gambar di Instagram tanpa bantuan Aplikasi - Download Gambar Instagram


5. Selanjutnya anda akan diarahkan pada halaman baru berisi kode halaman. pada tahap ini, silahkan anda cari alamat gambar dengan format .JPG.

Cara Download Gambar di Instagram tanpa bantuan Aplikasi - Unduh Gambar Instagram

untuk lebih jelas, perhatikan kode alamat pada gambar diatas. Tata letak kode alamat gambar tidak berjauhan dengan isi deskripsi gambar.

Contoh kode alamat gambar
https://scontent-sit4-1.cdninstagram.com/t51.2885-15/e35/18645476_1965361220359470_8935272442457227264_n.jpg

Silahkan Copy/Salin alamat gambar tersebut kemudian letakan pada alamat halaman browser Anda.

6. Pada halaman ini, silahkan klik kanan pada gambar kemudian pilih "Simpan gambar sebagai".

Cara Download Gambar di Instagram tanpa bantuan Aplikasi

Pada tahap ini Anda sudah berhasil menyimpan gambar foto dan video dari Instagram. silahkan periksa file download pada komputer dan lihat hasilnya.

Cara ini merupakan cara paling mudah untuk dilakukan selain menggunakan bantuan aplikasi. cara ini juga tidak menurunkan kualitas gambar dari aslinya.

Sekian pembahasan tutorial mengenai Cara Menyimpan Gambar Instagram di Browser komputer. semoga bermanfaat untuk Anda. terimakasih dan selamat mencoba.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon