17 July 2018

4 Cara Menghilangkan Lem pada Mobil

Cara Menghilangkan Lem pada Permukaan Mobil. Bagaimana sih caranya menghilangkan bekas lem stiker pada permukaan mobil? Menghapus sisa lem yang masih menempel pada kaca, jok, atau body mobil sebenarnya sangat mudah. Anda bisa menggunakan bahan-bahan rumah tertentu sebagai bantuan untuk menghapus sisa lem tersebut. Contoh bahan-bahan yang bisa kamu temukan di rumah diantaranya seperti bensin, hair dryer, sabun pencuci piring, atau bahkan minyak gosok yang biasa digunakan untuk mengatasi masuk angin.

Cara Menghapus Lem pada Mobil, Cara Menghilangkan Lem pada Kaca Mobil, Cara Menghapus Sisa Lem pada Body Mobil, Cara Menghapus Lem Lakban di Jok Mobil

4 Cara Menghilangkan Lem pada Mobil


Lem, Lakban, juga Stiker dapat merusak permukaan mobil dan sulit untuk dibersihkan. Sisa lem atau stiker juga bisa mengganggu penampilan mobil sehingga menimbulkan masalah bagi pemiliknya. Di sisi lain, ada beberapa bahan yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas lem dari permukaan mobil tanpa merusak permukaan cat yang hendak dibersihkan. Silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Menghilangkan Lem dengan Bensin

Pastikan Anda mengelupas lakban atau stiker terlebih dahulu. Sebagian stiker mungkin sulit dilepaskan, tapi berhati-hatilah agar stiker tidak sobek karena sisanya akan semakin sulit untuk dibersihkan.

Siapkan lap atau kain yang sudah tidak digunakan dan memiliki ukuran yang cukup besar dan tebal agar tangan Anda tidak bersentuhan dengan bensin secara langsung.

Tuangkan sedikit cairan bensin pada lap atau kain. Penggunaan bensin yang berlebihan dapat dapat merusak eksterior mobil.

Letakkan lap atau kain pada permukaan sisa lem yang menempel kemudian usapkan secara melingkar layaknya mencuci mobil. Lem akan mengelupas secara perlahan pada permukaan mobil.

Jika selesai, Anda bisa menggunakan mencuci kembali dengan menggunakan air dan sabun pada permukaan yang sudah dibersihkan dengan bensin.


2. Menghilangkan Lem dengan Hair Dryer

Anda bisa menggunakan alat pengering rambut untuk menghilangkan bekas lem pada kaca atau permukaan mobil. Memanaskan lem dengan menggunakan pengering rambut, dapat mencairkan sisa lem tanpa merusak permukaan body mobil.

Anda bisa menggunakan lap atau kain untuk menghapus lem yang sudah mencair, kemudian menggunakan air dan sabun untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

3. Menghilangkan Lem dengan Sabun Pencuci Piring

Umumnya sabun pencuci piring memiliki komposisi aseton seperti komposisi yang terdapat pada cat pembersih kuku. komposisi ini dapat membuat lem menjadi mudah dilepaskan dari permukaan mobil.

Tuangkan sabun pada kain atau lap kemudian letakkan pada permukaan lem yang membekas pada pada mobil. Gerakan lap secara memutar sampai sisa lem yang menempel pada kaca atau body mobil mulai melepas.

Untuk hasil yang lebih bersih, Anda bisa menggunakan air dan sabun cuci mobil setelah selesai melepaskan sisa lem pada permukaan mobil.

4. Menghilangkan dengan menggunakan Minyak Gosok

Menghilangkan bekas lem dengan menggunakan minyak gosok juga cukup efektif. Selain bisa digunakan pada permukaan mobil, minyak gosok juga biasa digunakan untuk menghilangkan sisa lem pada permukaan kayu.

Silahkan tuangkan minyak gosok pada lap atau kain yang sudah tidak digunakan, kemudian letakkan pada permukaan lem yang menempel, lalu gerakan secara memutar.

Setelah lem menghilang, permukaan mungkin terlihat berminyak. Untuk mengatasi ini, Anda bisa melanjutkan membersihkan dengan menggunakan air dan sabun. Dengan demikian, permukaan kaca atau body mobil tidak terlihat berminyak kembali.

Demikian tutorial dan tips Cara Menghilangkan Lem pada Mobil semoga bermanfaat untuk Anda.

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon