11 November 2018

Cara Install NetBeans IDE 8.02 JRE dan JDK Windows 10

Cara Install NetBeans IDE 8.02 Java JRE dan JDK di Windows 10. Pada kali ini saya akan menjelaskan tutorial lengkap mengenai cara install software NetBeans versi 8.02 yang benar, lengkap, dan terbaru di komputer Windows 10 32 bit dan 64 bit agar tidak terjadi error saat melakukan run atau running pada program aplikasi.

NetBeans merupakan sebuah aplikasi dari Java Oracle yang digunakan untuk membuat aplikasi berbasis Java. NetBeans adalah aplikasi yang sudah banyak digunakan baik oleh pelajar maupun seorang programmer karena aplikasi ini cukup nyaman juga mudah digunakan untuk para pemula.

Cara Install NetBeans IDE 8.02 JRE dan JDK Windows 10

Cara Install NetBeans

Hal pertama yang harus kamu tahu sebelum melakukan install aplikasi NetBeans di komputer, pastikan kamu sudah install Java JDK juga JRE di komputer kamu. Keduanya merupakan software pembantu agar bisa menjalankan NetBeans di komputer. Silahkan download JDK dan JDR melalui link dibawah ini

1. Java SE Development Kit 8
2. Java SE Runtime Environment 8
3. NetBeans IDE Download

Langkah 1

Silahkan download JDK (Java SE Development Kit 8) melalui link diatas, kemudian install di komputer kamu.


Langkah 2

Silahkan download JRE (Java SE Runtime Environment 8) melalui link diatas, kemudian install di komputer kamu dengan cara yang sama seperti langkah pertama.

Langkah 3

Silahkan download NetBeans IDE 8.02, kemudian lakukan install pada komputer kamu. Pastikan JDK dan JRE sudah di install terlebih dahulu.

Cara Alternatif

Bagi kamu yang mengalami error saat install NetBeans, atau java JDK dan JRE nya tidak terdeteksi, maka kamu bisa menggunakan cara lainnya yakni melakukan install menggunakan JDK 8u111 with NetBeans 8.2 silahkan download filenya dibawah ini.
Source:
https://netbeans.org/
https://www.oracle.com/

Baca Juga: Cara Install CodeBlocks di Windows 10

Minimum Hardware Configurations

Microsoft Windows Vista SP1/Windows 7 Professional:
  • Processor: 800MHz Intel Pentium III or equivalent
  • Memory: 512 MB
  • Disk space: 750 MB of free disk space
Ubuntu 9.10:
  • Processor: 800MHz Intel Pentium III or equivalent
  • Memory: 512 MB
  • Disk space: 650 MB of free disk space

Macintosh OS X 10.7 Intel:
  • Processor: Dual-Core Intel
  • Memory: 2 GB
  • Disk space: 650 MB of free disk space

Demikian pembahasan mengenai Cara Install NetBeans IDE 8.02 JRE dan JDK Windows 10 semoga bermanfaat untuk anda. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

1 komentar so far

Terima kasih banyak atas penjelasannya mengenai cara install netbeans di komputer windows 10

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon