Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperbaiki Leverage Browser Caching GTmetrix

Cara Memperbaiki Leverage Browser Caching GTmetrix

Cara Memperbaiki Leverage Browser Caching GTmetrix. Pada tutorial kali ini untuk mengatasi masalah nilai Leverage Browser Caching di situs GTmetrix dan cara memperbaikinya untuk pengguna Blogger atau Blogspot.

GTmetrix merupakan situs yang menyediakan tool analisis untuk menguji kecepatan loading situs blog. Leverage Browser Caching sendiri berfungsi untuk mengatur masa kadaluarsa atau batas usia maksimal header HTTP dan HTTPS yang memiliki koneksi dengan sumber lain seperti JavaScript, CSS, dan gambar yang bersifat statis.

Nilai Leverage Browser Caching yang kecil memang sering menjadi masalah yang sering muncul jika situs blog kita di analisis menggunakan GTmetrix. Untuk itu tutorial ini saya buat untuk kamu yang ingin memperbaikinya. Oh iya dengan cara ini juga dapat mempercepat loading situs blog kamu, jadi silahkan coba yah..


Cara Memperbaiki Leverage Browser Caching GTmetrix

1. Silahkan buka dasbor Blogger.

2. Pilih menu Tema, kemudian klik Edit HTML.

3. Silahkan salin kode dibawah ini dan simpan di template tepat dibawah kode <head>.

<include expiration='7d' path='*.css'/> <include expiration='7d' path='*.js'/> <include expiration='3d' path='*.gif'/> <include expiration='3d' path='*.jpeg'/> <include expiration='3d' path='*.jpg'/> <include expiration='3d' path='*.png'/>

4. Simpan dan lihat hasilnya.

Demikian mengenai Cara Memperbaiki Leverage Browser Caching GTmetrix semoga bermanfaat untuk Anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

Sumber: Cara Mengatasi Leverage Browser Caching GTmetrix

Posting Komentar untuk "Memperbaiki Leverage Browser Caching GTmetrix"