Cara Download Video YouTube tanpa bantuan Software

Cara Download Video YouTube Gratis tanpa Software. YouTube merupakan tempatnya video-video keren terkumpul. tak heran jika kita ingin sekali menyimpan video tersebut agar bisa ditonton kembali tanpa harus membuka kembali browser dan mengunjungi situsnya. saat ini YouTube tidak memberikan fitur download video, mungkin untuk menghindari pihak lain yang mengunggah kembali video milik orang lain yang tentu ini bertentangan dengan pedoman pengguna. jika kamu ingin menonton kembali video yang sebelumnya pernah di tonton, sobat bisa mengunjungi halaman histori dimana laman tersebut akan menampilkan daftar video apa saja yang sebelumnya pernah ditonton. bukan hanya itu saja, kamu juga bisa menonton video yang sebelumnya sudah ditandai dengan mengunjungi halaman tonton nanti. pada halaman ini terdapat daftar video yang sebelumnya sudah kamu tandai.

Bila sobat ingin mengetahui lebih dalam mengenai sejara youtube, sobat bisa mengunjungi artikel saya sebelumnya yang berjudul Tentang YouTube

YouTube merupakan situs web yang memungkinkan penggunanya mengunggah, menonton, berbagi video, dan mengomentari video. YouTube adalah komunitas video online yang paling populer di dunia.

Pada kali ini saya akan memberikan cara untuk download video dari youtube tanpa menggunakan bantuan software. jadi sobat bisa menonton kembali video tersebut secara offline kapanpun dimanapun.

PERHATIAN: Izin terlebih dahulu pada pemilik video youtube jika Kamu ingin mengunduhnya. Jangan upload kembali video youtube yang telah Kamu unduh.

Silahkan baca YouTube Help

Jika Kamu menggunakan Android, silahkan gunakan fitur download yang sudah tersedia di YouTube.

Cara Download Video YouTube


1. Pada halaman utama situs YouTube, silahkan pilih video yang ingin kamu download.

Halaman Utama situs YouTube
Halaman utama situs YouTube

2. Pada halaman tonton video, silahkan tambahkan dua huruf yakni "SS" pada awal alamat video tersebut. perhatikan gambar dibawah ini.

Contohnya:


Silahkan buka alamat ini di browser sobat.

Ditambahkan dua huruf pada awal alamat video, menjadi seperti dibawah ini.

3. Selanjutnya, sobat akan diarahkan pada situs savefrom.net, dan disinilah sobat bisa download video youtube tanpa perlu menggunakan bantuan aplikasi downloader lainnya. Silahkan pilih kualitas video yang sobat inginkan kemudian klik menu Unduh

Situs Download Video YouTube Gratis, Savefrom.net
Halaman utama situs download youtube

Pada tahap ini sobat sudah berhasil download video dari youtube. tapi jika sobat ingin menggunakan software Internet Download Manager, silahkan klik kanan pada menu "Unduh", kemudian "Buka tautan di tab baru". pada tahap selanjutnya, sobat akan akan diarahkan pada halaman kosong. nah.. pada halaman ini silahkan sobat copy atau salin alamat tersebut kemudian buka aplikasi internet download manager dan pilih menu "Add Url" kemudian paste alamat tadi dan pilih "OK" maka aplikasi IDM akan download video yang berasal dari alamat itu.

Jadi kesimpulannya, sobat bisa mendownload video youtube dengan bantuan situs penyedia layanan download video gratis. Sobat bisa download video dari youtube dengan cara menambahkan dua huruf yakni "SS" pada alamat video, atau sobat juga bisa langsung mengunjungi situs tersebut kemudian memasukan tautan dari video yang ingin sobat download. sederhana bukan? oh iya.. kamu juga bisa mencoba cara ini pada perangkat apapun baik perangkat komputer, leptop, tablet, atau smartphone kamu.

Sekian mengenai Cara Download Video YouTube tanpa Software, semoga artikel ini bisa membantu kamu mengunduh video tanpa harus menggunakan aplikasi yang ternyata ujung-ujangnya harus bayar. silahkan Share artikel ini untuk memberitahu teman-teman atau keluarga sobat. terimakasih dan selamat mencoba

7 komentar

infonya sangat bermanfaat gan memudahkan saya buat download di youtube nih heheh...semoga sukse...

Terimakasih banyak ya min. download videonya juga cepet...

Sip! Download video youtube jadi tidak perlu menggunakan bantuan software lainnya. biasanya kalau lewat aplikasi hasilnya malah tidak bagus

download video di youtube jadi cepet.. tanks min

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.
EmoticonEmoticon