Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Meningkatkan Skor Domain Authority

Cara Meningkatkan Skor Domain Authority

Cara Meningkatkan Skor Domain Authority. Pernahkah anda mendengar istilah Domain Authority (DA)? Domain authority adalah sebuah acuan dari tingkat kepercayaan sebuah website. Domain authority ini pertama kali dikembangkan oleh Moz yang merupakan situs yang menyediakan berbagai tools untuk kebutuhan situs web dan blog kita.

Menurut pakar SEO, Domain authority ini merupakan acuan Google untuk memberikan page rank terhadap situs tersebut. Situs yang memiliki page rank bagus sudah pasti memiliki domain authority yang tinggi.

Pada kali ini saya akan memberikan beberapa tips yang mungkin bisa kamu coba untuk meningkatkan skor domain authority situs web atau blog.

Cara Meningkatkan Domain Authority


1. Membangun kepercayaan situs

Untuk membangun kepercayaan situs, hal yang harus kamu lakukan adalah membuat konten yang berkualitas. Konten yang berkualitas merupakan konten yang dibuat asli oleh kamu tanpa asal-asalan, dan tidak terdapat unsur penipuan didalamnya.

2. SEO On Page

Ketika kita berbicara mengenai hal SEO sudah pasti tidak lepas dari yang namanya SEO On Page. Jika kamu ingin meningkatkan skor domain authority, jangan lupakan SEO dan libatkan unsur SEO On Page pada konten yang anda buat.

3. Membangun backlink yang berkualitas

Backlink juga merupakan faktor yang mempengaruhi skor domain authority. Backlink yang bagus untuk domain authority adalah backlink yang berasal dari situs dengan skor domain authority (DA) yang lebih tinggi dari situs anda.

4. Kecepatan situs

Kecepatan loading situs merupakan hal yang penting. Semakin cepat loading website kamu maka manfaat yang didapatkan bukan hanya meningkatnya pengunjung saja, tapi domain authority juga ikut meningkat.

5. Keamanan situs

Situs yang mengaktifkan HTTPS merupakan situs yang aman. Pengunjung menginginkan koneksi yang aman dengan situs yang dikunjungi, oleh karena itu mengaktifkan ketersediaan HTTPS merupakan hal yang tepat untuk meningkatkan domain authority.

6. Media Sosial

Media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Whatsapp merupakan media sosial yang cocok untuk membagikan link situs web atau blog anda. Keaktifan menggunakan media sosial juga berpengaruh terhadap tingkat domain authority.

Demikian mengenai Cara Meningkatkan Skor Domain Authority semoga bermanfaat, apabila ada hal yang ingin disampaikan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini.

1 komentar untuk "Cara Meningkatkan Skor Domain Authority"

  1. Artikel yang bermanfaat. Untuk backlink saya sudah melakukannya di beberapa web/blog lain tapi waktu dicek pake backlink checker kok hasilnya nihil ya? Ada yang salahkah?

    BalasHapus

Komentar Anda adalah tanggapan pribadi, kami berhak menghapus komentar yang mengandung kata-kata pelecehan, intimidasi, dan SARA.