Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Scanner Gratis untuk Windows 10

Download Aplikasi Scanner Gratis untuk Windows 10. Umumnya jika kita ingin menjalankan mesin scanner maka kita perlu software bawaan untuk menghubungkan dengan perangkat seperti laptop dan komputer. Lalu apakah ada software scanner untuk semua jenis dan brand yang bisa digunakan di windows 10? Tentu banyak sekali. Namun sayangnya untuk menggunakan aplikasi tersebut kita harus berbayar. Tapi jangan khawatir! pada kali ini saya akan membagikan sebuah aplikasi scanner yang bisa Anda dapatkan dengan gratis untuk membantu kebutuhan pekerjaan Anda. Tapi sebelumnya saya akan menjelaskan terlebih dahulu kenapa kita membutuhkan aplikasi yang terhubung dengan perangkat scanner jika kita ingin menggunakannya.

Scanner atau juga disebut alat pemindai merupakan sebuah perangkat yang digunakan untuk memindai suatu bentuk maupun sifat benda, seperti dokumen, foto, gelombang, suhu dan lain-lain. Hasil pemindaian itu kemudian akan ditransformasikan ke dalam komputer dalam bentuk data digital.

Untuk menggunakan scanner kita membutuhkan aplikasi yang terhubung dengan perangkat tersebut sebagai jembatan antara perangkat scanner dengan perangkat laptop atau komputer. Pada umumnya setiap kali membeli perangkat scanner maka kita juga mendapatkan cd untuk menginstal driver beserta dengan software penghubungnya. Namun dalam beberapa kasus banyak orang yang mengalami masalah seperti perangkat scanner tidak terdeteksi, scanner tidak bisa scan, unreachable, communication cannot be established, error, dan permasalahan lainnya.

Hal tersebut bisa terjadi karena permasalah pada perangkat scanner, driver tidak mendukung perangkat laptop atau komputer yang Anda gunakan, atau terjadi kesalahan pada aplikasi scanner yang sudah tidak lagi cocok. Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut kita membutuhkan aplikasi scanner yang dapat digunakan untuk semua perangkat scanner. Silahkan download aplikasi scanner melalui link dibawah ini.

Download Aplikasi Scanner



Nama Aplikasi: Pemindaian Windows/Windows Scan
Pengembang: Microsoft Corporation
Sistem Operasi: Windows 10 (32&64 Bit)
Kategori: Utilities & tools
Ukuran: 4 MB


Aplikasi scanner ini dapat Anda gunakan pada perangkat scanner dari semua merek seperti Brother, Canon, Fujitsu, HP, Panasonic, Plustek, Epson, dan merek lainnya.

Cara Instal Aplikasi Scanner


1. Silahkan klik tombol login

Download Aplikasi Scanner Gratis untuk Windows 10

2. Silahkan masukkan alamat email yang sudah terdaftar di Microsoft

Download Aplikasi Scanner Gratis untuk Windows 10

3. Selanjutnya, silahkan klik Instal.

Download Aplikasi Scanner Gratis untuk Windows 10

4. Tunggu sampai proses instalasi selesai.

Anda juga bisa melakukan instal aplikasi scanner untuk windows 10 langsung dari aplikasi Microsoft Store. Pastikan Anda sudah login menggunakan akun yang sudah terhubung dengan Microsoft.

Itulah mengenai Aplikasi Scanner Gratis untuk Windows 10 semoga bermanfaat untuk Anda. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini, dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada teman dan keluarga yang membutuhkan. Terimakasih dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Download Aplikasi Scanner Gratis untuk Windows 10"